Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)
PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

"Kalau sekarang kita masih impor, tapi kita masih mau bikin kilang," kata kata Corporate Communication Vivo Energy Indonesia, Maldi Al-Jufrie di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Ia mengatakan, rencananya pada tahun depan perusaahan asal belanda ini akan membangun kilang dengan kapasitas 170.000 barrel oil per day (bpod) yang akan berlokasi di wilayah Indonesia bagian barat.

Kemudian, lanjut Maldi, perusahaan akan membangun kilang kedua pada 2019 dengan kapasitas 90.000 bopd diwilayah bagian Indonesia Barat. Sementara kilang ketiga rencananya dibangun pada tahun 2022. Kapasitasnya mencapai 200.000 bopd di wilayah Indonesia bagian Timur.

Ketiga kilang tersebut khusus memproduksi BBM dengan spesifikasi RON 89 dan 90 yang dijual perusahaan saat ini. "Setelah kilang-kilang itu beroperasi, kami akan mengoptimalkan pasokan BBM dari sana. Saat ini memang kami masih sepenuhnya dari impor," kata Maldi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…