Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Indrawati Taurus, Direktur Utama ETHICA Industri Farmasi; Nila Moeloek, Mnekes Gerrit Steen, Fresenius Kabi Board Member & President Region Asia; dan Menperin Erlangga Hartarto, (FOTO: Abraham Sihombing)
Indrawati Taurus, Direktur Utama ETHICA Industri Farmasi; Nila Moeloek, Mnekes Gerrit Steen, Fresenius Kabi Board Member & President Region Asia; dan Menperin Erlangga Hartarto, (FOTO: Abraham Sihombing)

INDUSTRY co.id -Cikarang, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

PT Ethica merupakan perusahaan farmasi dari joint venture antara Fresenius Kabi AG Jerman dan PT SOHO Global Health Indonesia.

Pabrik yang menghabiskan dana mencapai Rp 1 triun ini berdiri di lahan seluas 4,3 hektar dan akan memproduksi obat injeksi.

Produk obat injeksi yang dihasilkan dari pabrik ini, ditujukan terutama untuk mendukung program nasional Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan kedepannya pabrik ini juga diperuntukkan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi farmasi produk-produk obat injeksi untuk pasar Asia, Australia, dan Eropa.

Semua pengembangan produk di pabrik ini dilakukan oleh anak bangsa sebagai sumber daya unggulan, sebagai upaya meningkatkan kemampuan sumber daya lokal melalui transfer pengetahuan dan teknologi dari global ke lokal.

Keberadaan pabrik ini juga merupakan bukti kemudahan berinvestasi di Indonesia dan sejalan dengan Instruksi Presiden No. 6/2016 mengenai Percepatan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.