Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Indrawati Taurus, Direktur Utama ETHICA Industri Farmasi; Nila Moeloek, Mnekes Gerrit Steen, Fresenius Kabi Board Member & President Region Asia; dan Menperin Erlangga Hartarto, (FOTO: Abraham Sihombing)
Indrawati Taurus, Direktur Utama ETHICA Industri Farmasi; Nila Moeloek, Mnekes Gerrit Steen, Fresenius Kabi Board Member & President Region Asia; dan Menperin Erlangga Hartarto, (FOTO: Abraham Sihombing)

INDUSTRY co.id -Cikarang, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

PT Ethica merupakan perusahaan farmasi dari joint venture antara Fresenius Kabi AG Jerman dan PT SOHO Global Health Indonesia.

Pabrik yang menghabiskan dana mencapai Rp 1 triun ini berdiri di lahan seluas 4,3 hektar dan akan memproduksi obat injeksi.

Produk obat injeksi yang dihasilkan dari pabrik ini, ditujukan terutama untuk mendukung program nasional Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan kedepannya pabrik ini juga diperuntukkan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi farmasi produk-produk obat injeksi untuk pasar Asia, Australia, dan Eropa.

Semua pengembangan produk di pabrik ini dilakukan oleh anak bangsa sebagai sumber daya unggulan, sebagai upaya meningkatkan kemampuan sumber daya lokal melalui transfer pengetahuan dan teknologi dari global ke lokal.

Keberadaan pabrik ini juga merupakan bukti kemudahan berinvestasi di Indonesia dan sejalan dengan Instruksi Presiden No. 6/2016 mengenai Percepatan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.