Restoran di Thailand ini, Sediakan Menu Makanan Porsi Kuli

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 20 November 2017 - 13:30 WIB

Sup Mie Perahu, Kuliner Unik di Daerah Ayutthya, Thailand (Foto: travelingyuk.com)
Sup Mie Perahu, Kuliner Unik di Daerah Ayutthya, Thailand (Foto: travelingyuk.com)

INDUSTRY.co.id, Ayutthya - Tiap negara atau daerah yang menjadi tujuan wisata mempunyai ciri khasnya masing-masing. Hal ini, lantaran bahwa tiap daerah ingin menarik pengunjung ataupun wisatwan yang datang ke daerahnya. Selain destinasi wisata yang diunggulkan, adapun cara masyarakat sekitar untuk menarik wistawan, yakni dengan kuliner.

Seperti, restoran yang terletak di Ayutthya, Thailand. Restoran yang tergolong unik ini, ternyata memilkiki porsi makanan yang jumbo. Namanya adalah Sup Mie Perahu, tak seperti olahan sup pada umumnya, restoran ini menggunakan mangkuk berukuran jumbo loh! Tak hanya itu, isinya pun juga besar-besar.

Tak hanya porsinya yang jumbo, selain mangkuk yang besar, ternyata sumpitnya pun berukuran jumbo. Sumpit raksasa ini juga bisa digunakan untuk makan juga. Nah! sambil menunggu pesanan, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan sungai. Karena, restoran ini terletak di tepi sungai di Thailand.

Sayangnya, wisatawan Muslim tidak bisa mencicipi hidangan yang super jumbo ini. Karena, makanan yang dihidangkan menggunakan campuran olahan babi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:13 WIB

Inilah Kesepakatan Kementerian Kesehatan dan Fonterra Brands dalam Mendukung Sustainable Development Goal

Jakarta- Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka menyampaikan kebanggaanya karena dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat…

Bank Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:00 WIB

BI: Penjualan Eceran Oktober 2018 Meningkat

Survei Penjualan Eceran Bank Indonesia mengindikasikan adanya pertumbuhan penjualan eceran di Oktober 2018, yang tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil 2,9 persen (tahun ke tahun/year…

World Bank (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:40 WIB

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi.

Rakernas HIPMI PT di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (09/12/2018).

Senin, 10 Desember 2018 - 22:52 WIB

HIPMI PT Targetkan Cetak Satu Juta Wirausaha Pemula Mandiri

Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) menargetkan akan mencetak satu juta wirausaha pemula mandiri.