Wiko Mobile Luncurkan Dua Smartphone View Series dengan Full View Diaplay

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 November 2017 - 12:58 WIB

Peluncuran Wiko View Series
Peluncuran Wiko View Series

INDUSTRY co.id -Jakarta – Wiko Mobile, produsen smartphone terkemuka dari Perancis, mengumumkan ketersediaan dua smartphone terbarunya yaitu View Series (View & View Prime). 

Smartphone tersebut dibekali dengan teknologi terkini untuk memanjakan kebutuhan konsumen, Salah satunya adalah memberikan pengalaman baru melalui layar full view (Wide Screen) dengan aspek rasio 18:9 .

"Dengan layar Wide Screen di kedua smartphone ini, pengguna bisa  mendapatkan tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet, memberikan kepuasan lebih saat menyaksikan video maupun memainkan games, serta dengan kamera  berkualitas tinggi akan memastikan hasil foto selfie yang memukau,” menurut Taufik Syahbuddin CEO Wiko Mobile Indonesia di Jakarta, Kamis (9/11/2019).

Wiko View memiliki layar 5,7” dengan rasio layar 18:9 dan resolusi HD+ (1440x720 pixels) yang memukau. Walaupun ukuran layarnya tergolong lebar, tidak membuat bodi ponsel ini menjadi lebih besar. Wiko telah merancangnya dengan bezel yang sangat tipis. membuat ukurannya seperti smartphone dengan layar 5,2” yang compactsehingga sangat nyaman dalam genggaman. Terdapat beberapa pilhan warna yang dihadirkan dalam finishing logam berkelas, seperti warna Black dan Deep Bleen.

Wiko View dibekali dengan kamera depan 16MP dan kamera belakang ditanam 13MP dengan auto scene detection. Aperture lensa f/2.0 yang besar dan 5P mampu memanfaatkan kondisi pencahayaan alami dengan optimalisasi cahaya rendah. Pengguna juga bisa mendapatkan hasil foto dengan detail dan tekstur berkualitas tinggi dengan resolusi 52MP menggunakan mode Super Pixel.

Smartphone ini juga dipersenjatai prosesor Quad-Core 1.4GHz dengan RAM 3GB, ROM 32GB dan baterai 2900 mAh.

Sementara, Wiko View Prime diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8937 64-bit Octa core 1.4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB untuk memastikan kinerja ponsel yang bekerja mulus untuk menjalankan berbagai aktivitas multitasking dan game berat sekalipun.

Dengan media penyimpanan luas yaitu memori internal 64GB dan jika masih merasa kurang, bisa diekspansi dengan slot micro SD yang mendukung hingga 128GB serta dibekali dengan kapasitas Baterai 3.000 mAh yang hemat daya.

Smartphone ini memiliki Dual Selfie Camera yang sempurna untuk melakukan group selfie. Wiko View Prime dibekali kamera depan yang canggih dengan konfigurasi 20 + 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih alami, namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat. Pengguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat yang menawan.

Berkat lensa aperture f/2.0 yang besar dan lensa 5P, kamera mampu menangkap cahaya alami yang mengelilingi dengan pengoptimalan cahaya rendah. Membuat efek bokeh pada foto portrait pun semakin mudah dengan memanfaatkan fitur Live Portait Blur serta mempercantik wajah menggunakan Face Beauty.

Selain itu, terdapat berbagai fitur fotografi canggih seperti Auto-HDR, Auto LED Flash, Live Auto-Portrait Blur, Auto-Group Selfie, Panorama, Burst, Live filters, Professional, Face recognition, Story, QR Code, Video Auto-Zoom, dan sebagainya. Semua fitur tersebut dirancang untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Di bagian belakang, terdapat kamera 16MP yang dengan pintar bisa menyesuaikan kondisi lingkungan untuk menghasilkan pengaturan terbaik melalui Auto Scene Detection. Sebagaimana kamera depan, kamera belakang juga mendukung Live Portrait blur yang memberikan efek depth of field atau bokeh. Pengguna pun bisa menghasilkan foto dengan detail dan tekstur yang sempurna menggunakan mode Super Pixel hingga 64 MP. 

Seperti halnya Wiko View, smartphone ini mengusung layar 5,7” dengan layar lebar 18:9 dan resolusi HD+ (1440x720 pixels). Wiko View Prime memakai jenis layarnya IPS teknologi dengan Full Lamination serta 2,5D yang membuat layar lebih tajam , lebih kaya warna, dengan kontras yang lebih baik. 

Walaupun ukuran layarnya tergolong lebar, namun body ponsel ini terlihat tetap ramping. Karena Wiko telah merancangnya dengan bezel yang sangat tipis, membuat ukurannya seperti pada smartphone dengan layar 5,2.

Smartphone Wiko View dan Wiko View Prime saat ini telah resmi beredar di pasar Indonesia. Wiko Mobile memasarkan Wiko View dengan harga RP 2.799.000. Sedangkan Wiko View Prime dijual dengan harga Rp. 3.799.000.

“Kami optimis, Wiko View Series ini akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia karena fitur-fitur yang dihadirkan di smartphone tersebut memang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air,  dengan desain elegan yang nyaman dalam genggaman dan teknologi yang handal, serta harga terjangkau bakal membuat kedua ponsel pintar ini laris di pasaran” pungkas Taufik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…