Daftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kini Dapat Dilakukan Online

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:53 WIB

BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)
BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan kini hadir lebih dekat dengan masyarakat pekerja melalui peluncuran BPU Web Mobile bagi para peserta dan calon peserta sektor informal atau yang lazim disebut pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Aplikasi ini akan memudahkan peserta dan calon peserta untuk mendaftar dan memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU.

Melalui aplikasi berbasis web ini para pekerja sektor BPU yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftarkan sendiri dirinya secara online dimanapun dan kapanpun dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi tersebut.

E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan & HAL BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan, melalui aplikasi ini, para pekerja yang sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat melihat berbagai informasi tentang status kepesertaannya kapanpun dan dimanapun. Peserta dapat melihat jumlah saldo JHT secara cepat dan akurat serta dapat mengetahui jatuh tempo masa perlindungan.

“Melalui BPU Web Mobile ini, selain melihat jumlah saldo JHT, peserta yang telah terdaftar juga dapat menemukan informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan informasi Rumah Sakit Trauma Center yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tentunya memudahkan peserta untuk  mendapatkan pelayanan yang terbaik dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia di Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Tidak sampai disitu, peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU juga dapat melakukan perhitungan iuran lanjutan karena perubahan periode iuran, perubahan program kepesertaan dan perubahan penghasilan/upah yang dilaporkan, terang Ilyas yang pernah menjabat Kakanwil di beberapa wilayah Indonesia.

Peserta dan calon peserta dapat langsung mengakses  link es.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu-mobile atau mengunjungi langsung website pada halaman www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan pilih menu “daftar” untuk melihat status kepesertaan maupun mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi peserta kami, dan berusaha hadir lebih dekat dengan para peserta melalui akses aplikasi melalui media PC, laptop, dan smart phone, kedepannya akan terintegrasi dengan pembayaran melalui kartu kredit dan internet perbankan serta  kami akan terus memberikan yang terbaik dengan kemudahan-kemudahan lainnya,” tutup Ilyas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Senin, 22 Januari 2018 - 20:05 WIB

Menkeu Setuju Penerimaan PNS 37 Ribu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 37 ribu sudah cukup baik.