Daftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kini Dapat Dilakukan Online

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:53 WIB

BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)
BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan kini hadir lebih dekat dengan masyarakat pekerja melalui peluncuran BPU Web Mobile bagi para peserta dan calon peserta sektor informal atau yang lazim disebut pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Aplikasi ini akan memudahkan peserta dan calon peserta untuk mendaftar dan memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU.

Melalui aplikasi berbasis web ini para pekerja sektor BPU yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftarkan sendiri dirinya secara online dimanapun dan kapanpun dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi tersebut.

E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan & HAL BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan, melalui aplikasi ini, para pekerja yang sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat melihat berbagai informasi tentang status kepesertaannya kapanpun dan dimanapun. Peserta dapat melihat jumlah saldo JHT secara cepat dan akurat serta dapat mengetahui jatuh tempo masa perlindungan.

“Melalui BPU Web Mobile ini, selain melihat jumlah saldo JHT, peserta yang telah terdaftar juga dapat menemukan informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan informasi Rumah Sakit Trauma Center yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tentunya memudahkan peserta untuk  mendapatkan pelayanan yang terbaik dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia di Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Tidak sampai disitu, peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU juga dapat melakukan perhitungan iuran lanjutan karena perubahan periode iuran, perubahan program kepesertaan dan perubahan penghasilan/upah yang dilaporkan, terang Ilyas yang pernah menjabat Kakanwil di beberapa wilayah Indonesia.

Peserta dan calon peserta dapat langsung mengakses  link es.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu-mobile atau mengunjungi langsung website pada halaman www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan pilih menu “daftar” untuk melihat status kepesertaan maupun mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi peserta kami, dan berusaha hadir lebih dekat dengan para peserta melalui akses aplikasi melalui media PC, laptop, dan smart phone, kedepannya akan terintegrasi dengan pembayaran melalui kartu kredit dan internet perbankan serta  kami akan terus memberikan yang terbaik dengan kemudahan-kemudahan lainnya,” tutup Ilyas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)