Daftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kini Dapat Dilakukan Online

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:53 WIB

BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)
BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan kini hadir lebih dekat dengan masyarakat pekerja melalui peluncuran BPU Web Mobile bagi para peserta dan calon peserta sektor informal atau yang lazim disebut pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Aplikasi ini akan memudahkan peserta dan calon peserta untuk mendaftar dan memperoleh informasi yang lengkap dan akurat mengenai BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU.

Melalui aplikasi berbasis web ini para pekerja sektor BPU yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftarkan sendiri dirinya secara online dimanapun dan kapanpun dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi tersebut.

E. Ilyas Lubis, Direktur Perluasan Kepesertaan & HAL BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan, melalui aplikasi ini, para pekerja yang sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat melihat berbagai informasi tentang status kepesertaannya kapanpun dan dimanapun. Peserta dapat melihat jumlah saldo JHT secara cepat dan akurat serta dapat mengetahui jatuh tempo masa perlindungan.

“Melalui BPU Web Mobile ini, selain melihat jumlah saldo JHT, peserta yang telah terdaftar juga dapat menemukan informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan informasi Rumah Sakit Trauma Center yang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tentunya memudahkan peserta untuk  mendapatkan pelayanan yang terbaik dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia di Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Tidak sampai disitu, peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU juga dapat melakukan perhitungan iuran lanjutan karena perubahan periode iuran, perubahan program kepesertaan dan perubahan penghasilan/upah yang dilaporkan, terang Ilyas yang pernah menjabat Kakanwil di beberapa wilayah Indonesia.

Peserta dan calon peserta dapat langsung mengakses  link es.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu-mobile atau mengunjungi langsung website pada halaman www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan pilih menu “daftar” untuk melihat status kepesertaan maupun mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi peserta kami, dan berusaha hadir lebih dekat dengan para peserta melalui akses aplikasi melalui media PC, laptop, dan smart phone, kedepannya akan terintegrasi dengan pembayaran melalui kartu kredit dan internet perbankan serta  kami akan terus memberikan yang terbaik dengan kemudahan-kemudahan lainnya,” tutup Ilyas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…