Pembangunan Infrastruktur di Sumut Dukung Sektor Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Oktober 2017 - 07:54 WIB

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)
Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengapresiasi komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan infrastruktur di Sumareta Utara.

"Operasional jalan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai akan mendorong ekonomi Sumut lebih cepat. Kalau dewasa ini di kisaran limaan persen, maka dua-tiga tahun ke depan diprediksi bisa tumbuh di atas 6 persen," kata Effendi Simbolon dalam keterangannya yang diterima Redaksi Senin (9/10/2017)

Effendi mengemukakan pengoperasian dua ruas tol baru di Sumut akan membuat panjang jalan tol di provinsi itu menjadi 113 km dari selama hampir 30 tahun terakhir yang hanya memiliki jalan tol sepanjang 33 km di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).

Jalan tol itu sendiri akan diteruskan hingga ke kawasan Danau Toba juga menunjukkan komitmen kuat pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata Sumut.

Dia berharap, masyarakat mendukung penuh program pembangunan infrastruktur tersebut dengan mempermudah proses pembebasan lahan yang dibutuhkan proyek itu.

"Harus ada dukungan kuat karena pemerintah juga akan membangun tol dan juga kereta api Trans Sumatera yang semuanya bertujuan untuk menggerakkan perekonomian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Effendi.

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…