Pembangunan Infrastruktur di Sumut Dukung Sektor Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Oktober 2017 - 07:54 WIB

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)
Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengapresiasi komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan infrastruktur di Sumareta Utara.

"Operasional jalan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai akan mendorong ekonomi Sumut lebih cepat. Kalau dewasa ini di kisaran limaan persen, maka dua-tiga tahun ke depan diprediksi bisa tumbuh di atas 6 persen," kata Effendi Simbolon dalam keterangannya yang diterima Redaksi Senin (9/10/2017)

Effendi mengemukakan pengoperasian dua ruas tol baru di Sumut akan membuat panjang jalan tol di provinsi itu menjadi 113 km dari selama hampir 30 tahun terakhir yang hanya memiliki jalan tol sepanjang 33 km di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).

Jalan tol itu sendiri akan diteruskan hingga ke kawasan Danau Toba juga menunjukkan komitmen kuat pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata Sumut.

Dia berharap, masyarakat mendukung penuh program pembangunan infrastruktur tersebut dengan mempermudah proses pembebasan lahan yang dibutuhkan proyek itu.

"Harus ada dukungan kuat karena pemerintah juga akan membangun tol dan juga kereta api Trans Sumatera yang semuanya bertujuan untuk menggerakkan perekonomian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Effendi.

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.

Swiss-Belhotel International Kampanyekan Bali Aman

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:55 WIB

Bantu Pemberitaan Bali Aman, Swiss-Belhotel Kampanyekan #IAMINBALI

Swiss-Belhotel International di Bali serentak menggelar kampanye foto di media sosial dengan menggunakan tagar #IAMINBALINOW yang dilaksanakan oleh Sembilan hotel dan resor yang dikelola oleh…

Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:54 WIB

Gubernur Anies akan Tutup 36 Diskotek yang Melanggar Perda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan diskotek yang melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) akan diberi sanksi, bila sanksinya penutupan akan dilaksanakan.