Pembangunan Infrastruktur di Sumut Dukung Sektor Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Selasa, 10 Oktober 2017 - 07:54 WIB

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)
Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Medan - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengapresiasi komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap pembangunan infrastruktur di Sumareta Utara.

"Operasional jalan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai akan mendorong ekonomi Sumut lebih cepat. Kalau dewasa ini di kisaran limaan persen, maka dua-tiga tahun ke depan diprediksi bisa tumbuh di atas 6 persen," kata Effendi Simbolon dalam keterangannya yang diterima Redaksi Senin (9/10/2017)

Effendi mengemukakan pengoperasian dua ruas tol baru di Sumut akan membuat panjang jalan tol di provinsi itu menjadi 113 km dari selama hampir 30 tahun terakhir yang hanya memiliki jalan tol sepanjang 33 km di ruas Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera).

Jalan tol itu sendiri akan diteruskan hingga ke kawasan Danau Toba juga menunjukkan komitmen kuat pemerintah pusat untuk memajukan pariwisata Sumut.

Dia berharap, masyarakat mendukung penuh program pembangunan infrastruktur tersebut dengan mempermudah proses pembebasan lahan yang dibutuhkan proyek itu.

"Harus ada dukungan kuat karena pemerintah juga akan membangun tol dan juga kereta api Trans Sumatera yang semuanya bertujuan untuk menggerakkan perekonomian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Effendi.

 


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:25 WIB

Film Jaga Pocong Ramaikan Tren Film Horor Indonesia

Dunia perfilman Indonesia saat ini memang tengah dilanda demam film horor. Hampir tiap minggu, terutama hari Kamis sebagai hari edar perdana film baru, selalu saja ada film bergenre horor yang…

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.