Standard Chartered Bank Promosikan Kerja Sama dengan Liverpool FC Melalui SC Cup 2017

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 September 2017 - 12:00 WIB

Rino Donosepoetro - CEO Standard Chartered Bank Indonesia dan Juara 1 kategori Media dari Tim Kemenpora FC (Foto Humas)
Rino Donosepoetro - CEO Standard Chartered Bank Indonesia dan Juara 1 kategori Media dari Tim Kemenpora FC (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Turnamen futsal tahunan paling bergengsi, Standard Chartered (SC) Cup, kembali digelar di Indonesia tahun ini, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkompetisi dan memenangkan beragam hadiah menarik khas Standard Chartered Bank dan Liverpool FC.

Tahun ini merupakan kali keenam penyelenggaraan SC Cup di Indonesia sejak dilaksanakan pertama kali tahun 2012. Para peserta yang terdiri dari klien, staf, serta media berkompetisi dalam turnamen satu hari di Jakarta hari ini yang diluncurkan secara resmi oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia Rino Donosepoetro, dan disaksikan oleh Yeyen Tumena, tokoh sepak bola Indonesia.

Sebagai kelanjutan dari kerjasama Standard Chartered Bank (“Bank”) dengan Liverpool FC yang sudah terjalin sejak 2010, Bank menyelenggarakan Standard Chartered Cup di beberapa wilayah tempat Bank beroperasi, termasuk Indonesia.  SC Cup 2017 di Indonesia akan difokuskan pada klien dan media sebagai bentuk upaya meningkatkan hubungan baik dengan para pemangku kepentingan yang telah mendukung Bank selama 150 tahun berada di Indonesia. 

Chief Executive Officer Standard Chartered Indonesia Rino Donosepoetro mengatakan, “Hari ini dengan bangga kami hadirkan kembali turnamen futsal tahunan SC Cup 2017 yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen kami dalam mempromosikan semangat kerjasama, sportivitas, dan kepemimpinan yang sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh Bank. Standard Chartered Bank dan Liverpool FC memiliki semangat dan warisan yang sama dimana keduanya telah berdiri selama lebih dari 100 tahun dan memiliki visi dan misi yang kuat untuk berkontribusi terhadap komunitas sekitar. Standard Chartered Bank percaya kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak dan berharap kerjasama ini dapat berlangsung untuk jangka waktu yang panjang, sesuai dengan komitmen Bank ‘Here for Good’.”

Lebih lanjut, Rino menambahkan bahwa Bank terus berusaha mewujudkan komitmen menjadi Bank Internasional Terbaik di Indonesia dengan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda bagi para nasabah. “Setelah menyelenggarakan turnamen ini selama enam tahun berturut-turut, SC Cup terus mendapat respon positif dari para peserta klien, nasabah, staf, dan media. Melalui acara ini, kami berharap untuk terus mempererat hubungan kami dengan para klien, nasabah, serta rekan-rekan media melalui kegiatan yang positif serta menyuguhkan pengalaman unik tak terlupakan bersama Liverpool FC.” pungkasnya.

Tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dan memenangkan beragam hadiah menarik, para peserta juga berkesempatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dimana seluruh dana yang terkumpul melalui kegiatan SC Cup 2017 akan disumbangkan untuk program kesehatan mata di Indonesia melalui inisiatif “Seeing is Believing. “Seeing is Believing” merupakan inisiatif global Standard Chartered Bank untuk mencegah kebutaan bagi anak-anak, di komunitaskomunitas dimana Bank beroperasi.

Di Indonesia, program ini diluncurkan pada 2003 dan telah mengeluarkan investasi sedikitnya US$ 9 juta melalui berbagai kegiatan yang meliputi pemberian vitamin A, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, operasi katarak serta pemeriksaan retina mata pasian diabetic, pemeriksaan mata anak dan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan mata.

SC Cup adalah turnamen futsal amatir lima-lawan-lima (5 vs 5) yang diselenggarakan oleh Standard Chartered Bank, bekerjasama dengan Liverpool FC. Tahun ini, sebanyak 17 tim futsal akan berpartisipasi dalam turnamen SC Cup 2017 di Indonesia dengan seluruhnya adalah pemain amatir dan tidak pernah sama sekali bermain di turnamen professional ataupun semi-profesional.

Sebagai akhir dari rangkaian program SC Cup, 1 tim pemenang dan 1 mitra media akan mendapatkan perjalanan ke Anfield selama empat hari tiga malam untuk menonton langsung pertandingan Liverpool FC melawan Southampton di stadion Anfield, tur stadium dan sekitar kota Anfield.”

Tokoh sepak bola Indonesia Yeyen Tumena berkomentar, “Turnamen tahunan SC Cup merupakan salah satu bentuk dukungan Bank terhadap perkembangan olahraga bagi masyarakat di Indonesia. Konsistensi Bank yang telah menyelenggarakan turnamen ini selama enam tahun berturut-turut tentu perlu diapresiasi. Saya terus mendukung penuh acara baik ini, dan semoga kerjasama Standard Chartered Bank dengan Liverpool FC dapat terus berlanjut sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan olahraga futsal dan sepak bola di Indonesia.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…