Kembangkan Industri Bangunan, PT Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 September 2017 - 14:20 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan SITOS sebuah layanan yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki Semen Indonesia, maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan SITOS sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir," ujarnya, Kamis (21/9).

Peluncuran program SITOS ini dilakukan dalam Indonesia Business and Development (IBD) Expo di Jakarta Convention Center, 20-23 September 2017.

Menurutnya, layanan SITOS ini memiliki tiga konsep. Pertama, menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, konsultasi dengan memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Dan ketiga, partnership bagi pelanggan.

Ahyanizzaman melanjutkan, menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak dari PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan atau gress board dari Koperasi Warga Semen Gresik, jasa konstruksi dari PT Swadaya Graha, jasa teknologi informasi dari PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat dari PT Semen Indonesia Logistik, International Trading dari PT Semen Indonesia Internasional.

"Layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern," ujarnya.

Ahyanizzaman menambahkan, bila 30 Agustus 2017 lalu, Semen Indonesia telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk MaxStrength Cement.

"MaxStrength Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan megastruktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan menara sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini," ungkapnya.

"Produk baru itu memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen memiliki kekuatan tekan akhir dan kekuatan lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan," tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…