Kembangkan Industri Bangunan, PT Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 September 2017 - 14:20 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan SITOS sebuah layanan yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki Semen Indonesia, maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan SITOS sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir," ujarnya, Kamis (21/9).

Peluncuran program SITOS ini dilakukan dalam Indonesia Business and Development (IBD) Expo di Jakarta Convention Center, 20-23 September 2017.

Menurutnya, layanan SITOS ini memiliki tiga konsep. Pertama, menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, konsultasi dengan memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Dan ketiga, partnership bagi pelanggan.

Ahyanizzaman melanjutkan, menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak dari PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan atau gress board dari Koperasi Warga Semen Gresik, jasa konstruksi dari PT Swadaya Graha, jasa teknologi informasi dari PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat dari PT Semen Indonesia Logistik, International Trading dari PT Semen Indonesia Internasional.

"Layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern," ujarnya.

Ahyanizzaman menambahkan, bila 30 Agustus 2017 lalu, Semen Indonesia telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk MaxStrength Cement.

"MaxStrength Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan megastruktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan menara sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini," ungkapnya.

"Produk baru itu memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen memiliki kekuatan tekan akhir dan kekuatan lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan," tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.