Kembangkan Industri Bangunan, PT Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 September 2017 - 14:20 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan SITOS sebuah layanan yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa yang dihadirkan melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki Semen Indonesia, maka dengan keunggulan daya saing dan sinergi yang berorientasi kepada kepuasan konsumen, perseroan menghadirkan SITOS sebagai solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir," ujarnya, Kamis (21/9).

Peluncuran program SITOS ini dilakukan dalam Indonesia Business and Development (IBD) Expo di Jakarta Convention Center, 20-23 September 2017.

Menurutnya, layanan SITOS ini memiliki tiga konsep. Pertama, menjual poduk semen, non semen dan jasa. Kedua, konsultasi dengan memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik. Dan ketiga, partnership bagi pelanggan.

Ahyanizzaman melanjutkan, menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas. Antara lain beton siap pakai dan pracetak dari PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan atau gress board dari Koperasi Warga Semen Gresik, jasa konstruksi dari PT Swadaya Graha, jasa teknologi informasi dari PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, jasa angkutan laut dan darat dari PT Semen Indonesia Logistik, International Trading dari PT Semen Indonesia Internasional.

"Layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern," ujarnya.

Ahyanizzaman menambahkan, bila 30 Agustus 2017 lalu, Semen Indonesia telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk MaxStrength Cement.

"MaxStrength Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan megastruktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan menara sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini," ungkapnya.

"Produk baru itu memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen memiliki kekuatan tekan akhir dan kekuatan lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah, meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi, serta ramah lingkungan," tegasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 10:57 WIB

Mensesneg: Belum Ada TPA Dirut Perum Bulog

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan hingga saat ini belum ada rapat Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Rabu, 25 April 2018 - 10:50 WIB

Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Upaya Institut Teknologi Bandung menjadi pusat pengembangan kewirausahaan semakin nyata melalui peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas yang dilakukan…