Pabrik Semen PT Conch South Produksi Capai 7.000 Ton/Hari

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2017 - 09:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id -  Tanjung- Pabrik semen PT Conch South Kalimantan Selatan yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akhirnya meningkatkan produksinya hingga capai 7.000 ton per hari menyusul dioperasikannya dua mesin pengolahan semen.

Perwakilan PT Conch South Kalimantan Yandri di Tanjung, kemarin menjelaskan peningkatan produksi semen ini terkait bertambahnya permintaan salah satu bahan bangunan ini untuk wilayah Kalimantan hingga Jakarta.

"Sebelumnya kita hanya mengoperasikan satu mesin dengan produksi hanya 3.200 ton per hari sekarang produksi bisa mencapai 7.000 ton per hari setelah satu mesin lainnya dioperasikan," jelas Yandri.

Sebelumnya pabrik semen dari Tiongkok ini mengurangi produksi semennya dari 3.200 ton per hari menjadi sekitar 2.500 ton per hari karena terkendala pendistribusiannya.

Namun sejak 15 September 2017 dua mesin pengolahan semen dioperasikan sehingga produksi pun bisa meningkat dua kali lipat.

Dengan produksi semen capai 7.000 per hari ungkap Yandri kebutuhan batubara pun bertambah dan saat ini mencapai 25.000 ton untuk satu bulannya.

Karena itu pihak Conch rencananya akan bekerjasama dengan PT Mantimin Coal Mining yang akan beroperasi di `Bumi Saraba Kawa` ini pada 2018 untuk memenuhi kebutuhan batu bara.

"Saat ini pemasaran semen Conch sudah mencakup seluruh wilayah Kalimantan termasuk Kalimantan Utara dan permintaan juga cukup tinggi dari Jakarta," jelas Yandri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Kamis, 19 April 2018 - 23:00 WIB

DPR: Makin Banyak Elite Politik Bersilaturahmi Makin Baik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan semakin banyak elite politik melakukan silaturrahmi satu sama lain akan semakin baik bagi rakyat.

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan dan lainnya

Kamis, 19 April 2018 - 22:28 WIB

DPR RI Menawarkan Pelatihan Pemuda Tani ke PNG

Port Moresby, PNG-Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan, Mukti Sardjono serta Staf…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Masjid Jami Al Amir, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kamis, 19 April 2018 - 22:13 WIB

Kegiatan CSR Telkom Dinilai Efektif dan Berdampak Positif

Jakarta-Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dinilai efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Kamis, 19 April 2018 - 22:07 WIB

Terkait Tumpahan Minyak di Balikpapan, Kementerian ESDM Tunggu Hasil Investigasi Final

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menunggu hasil investigasi final dari pihak Kepolisian bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas insiden tumpahan minyak…

Wiranto bertemu SBY (foto Kompas.com)

Kamis, 19 April 2018 - 22:00 WIB

Wiranto Akui Pertemuan dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/4/2019), membahas mengenai…