Pabrik Semen PT Conch South Produksi Capai 7.000 Ton/Hari

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2017 - 09:45 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id -  Tanjung- Pabrik semen PT Conch South Kalimantan Selatan yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akhirnya meningkatkan produksinya hingga capai 7.000 ton per hari menyusul dioperasikannya dua mesin pengolahan semen.

Perwakilan PT Conch South Kalimantan Yandri di Tanjung, kemarin menjelaskan peningkatan produksi semen ini terkait bertambahnya permintaan salah satu bahan bangunan ini untuk wilayah Kalimantan hingga Jakarta.

"Sebelumnya kita hanya mengoperasikan satu mesin dengan produksi hanya 3.200 ton per hari sekarang produksi bisa mencapai 7.000 ton per hari setelah satu mesin lainnya dioperasikan," jelas Yandri.

Sebelumnya pabrik semen dari Tiongkok ini mengurangi produksi semennya dari 3.200 ton per hari menjadi sekitar 2.500 ton per hari karena terkendala pendistribusiannya.

Namun sejak 15 September 2017 dua mesin pengolahan semen dioperasikan sehingga produksi pun bisa meningkat dua kali lipat.

Dengan produksi semen capai 7.000 per hari ungkap Yandri kebutuhan batubara pun bertambah dan saat ini mencapai 25.000 ton untuk satu bulannya.

Karena itu pihak Conch rencananya akan bekerjasama dengan PT Mantimin Coal Mining yang akan beroperasi di `Bumi Saraba Kawa` ini pada 2018 untuk memenuhi kebutuhan batu bara.

"Saat ini pemasaran semen Conch sudah mencakup seluruh wilayah Kalimantan termasuk Kalimantan Utara dan permintaan juga cukup tinggi dari Jakarta," jelas Yandri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…