GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 September 2017 - 16:45 WIB

GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Resmi Dibuka
GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Resmi Dibuka

INDUSTRY.co.id - Surabaya - GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini membuka GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convex - Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show adalah rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO. Tahun ini GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi rangkaian ke- III setelah kehadiran GIIAS Makassar Auto Show (10-14 Mei 2017) dan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 - ICE BSD (10-20 Agustus 2017). Rangkaian GIIAS tahun ini akan ditutup oleh GIIAS Medan Auto Show (22-26 November 2017).
 
Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Sukardi, MM  dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggaraan Rangkaian pameran GIIAS 2017. Dalam sambutannya, Ahmad Sukardi mengungkapkan dukungannya terhadap pameran yang telah 3 kali terselenggara ini.

“Atas nama pemerintah provinsi Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur, saya menyambut baik penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ini membuktikan bahwa Jawa Timur memiliki prospek yang baik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional” Selain itu Sukardi mengungkapkan harapannya kepada penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2017,” Pameran ini sangat berarti bagi Jawa Timur, mudah-mudahan pameran ini sukses di Jawa Timur karena Jatim juga punya kepentingan untuk peningkatan pendapat daerah.” katanya di Surabaya, Rabu (20/9/2017)
 
Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO menjelaskan bahwa kehadiran GIIAS Surabaya Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. “GIIAS Surabaya Auto Show 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif, khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu daerah penyumbang penjualan mobil nasional terbesar di Indonesia.” ujarnya
 
“Setelah rangkaian GIIAS 2017 dibuka di Makassar bulan Mei yang lalu, dan dilanjutkan di ICE BSD Tangerang, dan kini kami membawa atmosfer GIIAS ke Surabaya. Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya, yang kemudian tentunya akan ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional” ungkap Rizwan.
 
Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa GIIAS Surabaya 2017 merupakan barometer bagi industri otomotif di Jawa Timur. Menurutnya Konsep First Class Auto Show akan membawa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 sebagai pameran otomotif berkelas dan selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya karena menampilkan dan merepresentasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang merupakan rangkaian agendan pameran otomotif dunia.

“Sebanyak 30 APM peserta pameran yang terdiri dari 12 brand passenger car dan 1 commercial vehicle serta 20 brand pendukung industri otomotif akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya untuk mengunjungi GIIAS Surabaya Auto Show 2017.” ucapnya
 
Lebih lanjut Rizwan berharap upaya dan kerjasama sinergis antara GAIKINDO, Seven Event, dan One Event dalam mengajak para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya akan memberikan kontribusi yang positif untuk rangkaian GIIAS daerah seperti efek positif yang terlihat pada gelaran GIIAS 2017, Agustus lalu.
 
Total lebih dari 30 exhibitor akan meramaikan GIIAS Surabaya Auto Show 2017, yang terdiri atas 12 brand passenger car yang akan menyemarakkan GIIAS Surabaya Auto Show 2017 adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitshubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, dan Mitsubishi Fuso akan hadir mewakili brand commercial vehicle.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:18 WIB

Pemerintahan Presiden Jokowi-JK Berhasil Bangun Industri Pariwisata

Selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangun industri pariwisata.

Ilustrasi Kedelai (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:57 WIB

Bea Masuk Impor Kedelai Sebaiknya Dihapuskan

Lembaga Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menyatakan kebijakan bea masuk impor kedelai sebaiknya tetap dibebaskan karena memudahkan konsumen dan kalangan industri kecil di Tanah Air.…

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:48 WIB

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah, pengadaan sumber air bersih berupa pompa…

Dewi Hendrati selaku GM Marketing Communication Medina (Foto Nina)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:40 WIB

Medina Meluncurkan Houseware Halal Pertama di Indonesia

lndonesia International Halal Expo (INHALEC) 2017 merupakan event internasional yang mengekspos dan membahas 10 sektor industri halal diselenggarakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC)…

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:29 WIB

KEK Mandalika Hingga Tahun 2019 akan Ada 2000 Kamar Hotel

KEK Mandalika NTB diproyeksikan akan memiliki 10 ribu kamar hotel dengan target 2000 kamar hotel pada 2019