Film Suami Untuk Mak Pertemukan Kembali Rano Karno & Lidya Kandouw

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 14 September 2017 - 09:12 WIB

Rano Karno dan Lidya Kandouw Bertemu Kembali dalam film "Suami Untuk Mak"
Rano Karno dan Lidya Kandouw Bertemu Kembali dalam film "Suami Untuk Mak"

INDUSTRY.co.id - Dua aktor yang sempat merajai film-film remaja di tahun 80an, Rano Karno dan Lidya Kandouw,  setelah 30 tahun dipertemukan kembali dalam film Suami Untuk Mak produksi CMI Pictures bekerjasama dengan Moviesta. Film yang akan beredar tanggal 20 September mendatang ini memiliki genre drama komedi yang juga dibintangi banyak komedian sepeti Billy Syahputra, Edric Tjandra, Bedu, Raim Laode, Chika Waode dan sederet artis lainnya.

Suami untuk Mak mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu bernama Sarah yang hidup dengan lima anaknya. Sarah yang diperankan oleh Lydia Kandou ini diceritakan telah menikah sebanyak lima kali. Kelima suami Sarah yang meninggal karena insiden tertentu itu berasal dari latar belakang etnis dan suku berbeda, mulai dari Tionghoa, Jawa, Sunda, Betawi, dan Bajo.

 “Cerita ini berawal dari pengalaman hidup saya sebagai manajer bberapa artis yang bereda beda latar belakangnya. Bagaimana satu orang urus anak-anaknya dengan berbagai karakter dan suku yang berbeda,” kata Vera Zanobia Sukari atau akrab dipanggil Mak Vera.

Mak Vera menyampaikan, film tersebut memiliki muatan pesan moral bagi anak muda. Pesan itu adalah mengingatkan bagaimana perjuangan seorang ibu dalam merawat anak-anaknya meski hidup sendirian.  “Ada beberapa dialog yang jelas sekali menyebutkan bahwa tolong jangan suka melawan orang tua. Karena orang tua itu adalah jimat bagi anak-anaknya, “ ujar Vera lagi.

Mengenai alasan mengapa ia memiih genre drama komedi untuk film produksi pertamanya ini, lanjut Vera, adalah karena hidup itu memang harus dihadapi juga dengan senyum. “Kisah percintaan antara tokoh Arman yang diperankan oleh Rano Karno dan dan Sarah yang diperankan oleh Lidya Kandouw, adalah drama. Karena penonton sempat dibuat berurai air mata dulu. Tapi proses untuk menuju drama itu ada komedinya. Yaitu anak-anak Sarah yang diperankan oleh 5 komedian. Makanya ini film yang layak utuk ditonton oleh seluruh keluarga,” ujar Vera berpromosi.

Film yang disutradarai Yosua Rocky dijadwalkan tayang di bioskop mulai 20 September 2017 di seluruh Indonesia. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…