Film Suami Untuk Mak Pertemukan Kembali Rano Karno & Lidya Kandouw

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 14 September 2017 - 09:12 WIB

Rano Karno dan Lidya Kandouw Bertemu Kembali dalam film "Suami Untuk Mak"
Rano Karno dan Lidya Kandouw Bertemu Kembali dalam film "Suami Untuk Mak"

INDUSTRY.co.id - Dua aktor yang sempat merajai film-film remaja di tahun 80an, Rano Karno dan Lidya Kandouw,  setelah 30 tahun dipertemukan kembali dalam film Suami Untuk Mak produksi CMI Pictures bekerjasama dengan Moviesta. Film yang akan beredar tanggal 20 September mendatang ini memiliki genre drama komedi yang juga dibintangi banyak komedian sepeti Billy Syahputra, Edric Tjandra, Bedu, Raim Laode, Chika Waode dan sederet artis lainnya.

Suami untuk Mak mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu bernama Sarah yang hidup dengan lima anaknya. Sarah yang diperankan oleh Lydia Kandou ini diceritakan telah menikah sebanyak lima kali. Kelima suami Sarah yang meninggal karena insiden tertentu itu berasal dari latar belakang etnis dan suku berbeda, mulai dari Tionghoa, Jawa, Sunda, Betawi, dan Bajo.

 “Cerita ini berawal dari pengalaman hidup saya sebagai manajer bberapa artis yang bereda beda latar belakangnya. Bagaimana satu orang urus anak-anaknya dengan berbagai karakter dan suku yang berbeda,” kata Vera Zanobia Sukari atau akrab dipanggil Mak Vera.

Mak Vera menyampaikan, film tersebut memiliki muatan pesan moral bagi anak muda. Pesan itu adalah mengingatkan bagaimana perjuangan seorang ibu dalam merawat anak-anaknya meski hidup sendirian.  “Ada beberapa dialog yang jelas sekali menyebutkan bahwa tolong jangan suka melawan orang tua. Karena orang tua itu adalah jimat bagi anak-anaknya, “ ujar Vera lagi.

Mengenai alasan mengapa ia memiih genre drama komedi untuk film produksi pertamanya ini, lanjut Vera, adalah karena hidup itu memang harus dihadapi juga dengan senyum. “Kisah percintaan antara tokoh Arman yang diperankan oleh Rano Karno dan dan Sarah yang diperankan oleh Lidya Kandouw, adalah drama. Karena penonton sempat dibuat berurai air mata dulu. Tapi proses untuk menuju drama itu ada komedinya. Yaitu anak-anak Sarah yang diperankan oleh 5 komedian. Makanya ini film yang layak utuk ditonton oleh seluruh keluarga,” ujar Vera berpromosi.

Film yang disutradarai Yosua Rocky dijadwalkan tayang di bioskop mulai 20 September 2017 di seluruh Indonesia. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa,…