Menperin Airlangga: Film Merupakan Industri Kreatif yang Terus Didorong Untuk Maju

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 September 2017 - 15:29 WIB

Menperin Airlangga: Film Merupakan Industri Kreatif yang Terus Didorong Untuk Maju (Foto Humas)
Menperin Airlangga: Film Merupakan Industri Kreatif yang Terus Didorong Untuk Maju (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini (13/9/2017) menerima kunjungan sutradara berbakat tanah air, Iman Brotoseno di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut, kami membahas kemajuan industri kreatif di Indonesia termasuk industri Film Indonesia yang semakin berkembang," ungkap Airlangga melalui keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, salah satu karya beliau (Imam Brotoseno) yang mencuri perhatian adalah film 3 Srikandi. "Film merupakan industri kreatif yang terus kita dorong untuk maju," terangnya.

Seperti diketahui, perkembangan industri perfilman Tanah Air kian terasa. Tak hanya dari jumlah film dan penonton yang semakin meningkat, sejumlah kebijakan pemerintah juga kian mendukung perkembangan industri kreatif ini.

Sebelumnya, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Joseph Pesik mengatakan, kami (Bekraf) sebagai pendukung industri kreatif, selalu memberikan dukungan dan usaha-usaha untuk meningkatkan nilai tambah industri perfilman.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) belum lama ini telah membuka keran investasi asing lewat penghapusan Daftar Negatif Investasi (DNI) pada 2016. Tak hanya itu, dalam hal pengawasan dan perlindungan hak kekayaan intelektual, untuk menanggulangi tingkat pembajakan film, Bekraf secara khusus membentuk Satuan Tugas Penanganan Pengaduan Pembajakan Produk Ekonomi Kreatif.

"Diharapkan dengan dibukanya keran investasi akan menarik investasi di sektor film dan semakin menggairahkan industri film di Indinesia," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…