Tambang Batubara Bukit Asam Akan Berhenti Lakukan Eksplorasi Selama Enam Bulan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2017 - 12:07 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama enam bulan ke depan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) tidak akan melakukan aktivitas kegiatan eksplorasi, khususnya untuk penambahan sumber daya di luar area yang telah memperoleh izin eksplorasi. Menurut siaran pers yang diterima selasa (12/9/2017), periode tersebut akan berlangsung pada Oktober 2017 sampai Maret 2018.

Sampai saat ini, total sumber daya batubara PTBA adalah sebesar 8,27 miliar ton, dengan total cadangan yang dapat ditambang yakni sebesar 3,33 miliar ton. Dari jumlah tersebut, apabila ditambangdengan kapasitas terpasang saat ini sebesar 30 juta ton per tahun.

"Maka diperkirakan produksi batubara PTBA akan bertahan lebih dari 100 tahun dari sekarang,"kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah, Senin (11/9/2017).

PTBA juga bermaksud meningkatkan produksi batubara melalui akuisisi. Ada beberapa tambang yang sedang dalam tahap due diligence. Meski demikian, belum ketahuan perusahaan mana yang akan diakuisi.

Hingga akhir tahun 2017, PTBA menargetkan penjualan sebesar 23,17 juta ton. Tercatat di semester pertama, PT Bukit Asam (Persero) Tbk mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 13,4%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.