Fee Based Income Bancassurance BTN Tumbuh 192 Persen

Oleh : Wiyanto | Selasa, 12 September 2017 - 11:05 WIB

Bank BTN. (Foto: Istimewa)
Bank BTN. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus menggenjot kinerja Bancassurance perseroan untuk menjaga pertumbuhan positif yang dicatatkan di lini bisnis tersebut, sekaligus mencapai target pada akhir tahun nanti. Salah satu langkah strategis perseroan untuk menggenjot lini bisnis tersebut yakni berpartisipasi dalam ajang Padang Kuline RUN 2017 untuk mendukung promosi produk bancassurance yang akan segera dirilis.

Managing Director Distribution Network Bank BTN Budi Satria mengatakan Bank BTN bersama PT FWD Life Indonesia akan meluncurkan produk Bancassurance bernama Bebas Rencana Plus. Produk anyar ini merupakan produk asuransi dengan keunggulan memberikan perlindungan untuk extreme sport yang sesuai dengan konsep ajang lari di Padang KulineRUN 2017. Sehingga, lanjut Budi, partisipasi Bank BTN dalam acara Padang KulineRUN 2017 sebagai Official Bank Partner tersebut menjadi salah satu langkah perseroan meningkatkan promosi atas produk Bebas Rencana Plus.

Budi menambahkan langkah promosi ini juga menjadi cara perseroan terus mencatatkan kinerja positif di bisnis bancassurance. Budi menjelaskan, hingga Agustus 2017, Bank BTN telah memeroleh fee based income (FBI) dari bisnis bancassurance senilai Rp32 miliar. Perolehan FBI tersebut terpantau melonjak hingga 192% year-on-year (yoy) dari Rp11 miliar pada bulan yang sama di tahun sebelumnya.

“Kami akan terus menggelar langkah-langkah strategis lainnya dalam mendukung pertumbuhan bisnis bancassurance ini. Hingga akhir tahun nanti, kami membidik fee based income dari bancassurance mencapai Rp52,08 miliar,” jelas Budi di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Adapun, Padang KulineRUN 2017 yang akan digelar pada Minggu, 24 September 2017 tersebut merupakan ajang yang memadukan antara olahraga dan wisata kuliner lokal nusantara. Ajang yang diselenggarakan Hotel Indonesia Group dan Kementerian Pariwisata Kota Padang ini juga digelar dalam rangka menyambut World Tourism Day yang jatuh pada 27 September 2017. Nantinya, akan ada 4 kategori lari yang dilombakan dalam acara ini yakni 10K, 5K, 2,5K, dan Family Run dengan lokasi start serta finish di Hotel Grand Inna Padang.

Ajang Padang KulineRUN 2017 pun ditargetkan dapat dihadiri 1.000 peserta lari. Nantinya, Bank BTN juga akan memberikan gimmick menarik kepada para peserta lari seperti Tabungan BTN Batara senilai Rp50.000,-, kartu prepaid Blink Bank BTN, dan proteksi asuransi dengan nilai perlindungan maksimal Rp20 juta. Bank BTN juga memberikan bagi nasabahnya diskon sebesar 50% untuk pembelian tiket dengan melakukan pendaftaran di www.padangkulinerun.com menggunakan kode promosi BTN50.

Sementara itu, sejak resmi mendapat izin penjualan produk bancassurance pada Oktober 2014, hingga kini Bank BTN telah menggandeng empat perusahaan dalam bisnis tersebut. Keempat perusahaan yang telah bekerja sama dengan emiten bersandi saham BBTN ini di bidang bancassurance yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan PT FWD Life Indonesia.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.