Film Susah Sinyal, Membuat Ernest Prakasa Dag Dig Dug Soal Penonton

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 September 2017 - 08:35 WIB

Para Pemain, Sutradara, dan Produser film "Susah Sinyal"
Para Pemain, Sutradara, dan Produser film "Susah Sinyal"

INDUSTRY.co.id - Pernah melahirkan film “Cek Toko Sebelah” yang Box Office dengan pencapaian 2, 7 juta penonton membuat Ernest Prakasa menjadi Dag Dig Dug saat akan memulai syuting film komedi berjudul “Susah Sinyal”.  Tantangannya sebagai sutradara semakin besar. Apalagi film Cek Toko Sebelah juga diganjar beberapa penghargaan untuk beberapa kategori dari ajang festival atau kompetisi.

“Jujur saya dag dig dug. Tapi hidup khan harus dihadapi. Apa pun yang terjadi ya hadapi saja. Pokoknya untuk film ini saya kerahkan semua kemampuan saya, yang kata orang sih semakin meningkat. Mudah mudahan saja hasilnya juga baik,” kara Ernest saat mengumumkan nama-nama pendukung film “Susah Sinyal di Comic Café,  Jakarta Selatan, Selasa (5/9) petang.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Arie Kriting sebagai pemain sekaligus konsultan komedi di film ini. “Film ini bebannya lebih berat. Karena kita mesti mengekplorasi komedinya tapi dalam balutan drama. Apalagi lokasinya sebagian di daerah Sumba Nusa Tenggara. Kita harus lebih hati hati jangan sampai terpeleset,” kata Arie yang memang berasal dari Indonesia Timur ini.

Berkaitan dengan cerita dalam film ini, papar Ernest, adalah mengisahkan tentang hubungan ibu dan anak perempuannya yang selama ini di asuh oleh neneknya.  Karena terlalu lama berjauhan, saat mereka disatukan seakan selalu tidak nyambung. “Seperti Susah Sinyal,” terang Ernest.

Untuk mendapatkan nuansa kewanitaan yang lebih kental, Ernest menggandeng istrinya Meira Anastasia sebagai penulis skenario. “Sungguh ini bukan persoalan KKN. Tapi karena selama ini yang frekewensinya sama dengan saya dalam mewujudkan ide-ide yang cuma Meira. Siang malam bersama ya tentu saja Meira yang mengerti apa yang saya ingin wujudkan” kata Komika berusia 35 tahun ini.

Susah sinyal akan diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Refal Hady, Valerie Thomas, Asri Welas, Ge Pamungkas, Gisella Anastasia, Gading Martin, Arie Kriting dan masih banyak lagi yang lainnya.

Film ini akan memulai syuting pada 7 september 2017 mendatang dan akan memakan waktu selama 25 hari untuk proses syuting di Jakarta dan juga Sumba, Nusa Tenggara Timur. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…