Menperin Apresiasi PT Buyer Atas Kontribusinya Terhadap Indonesia

Oleh : Ridwan | Senin, 04 September 2017 - 18:34 WIB

Menperin Airlangga Apresiasi PT Buyer Atas Kontribusinya Terhadap Indonesia (Foto Ridwan
Menperin Airlangga Apresiasi PT Buyer Atas Kontribusinya Terhadap Indonesia (Foto Ridwan

INDUSTRY.co.id - Depok-Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada PT Bayer Indonesia atas kontribusinya yang telah dan akan diberikan kepada Indonesia khususnya dalam membangun ketahanan kesehatan nasional melalui pemenuhan kebutuhan obat dan health care bagi masyarakat.

"Semoga PT Bayer Indonesia dapat semakin berkembang dan berinovasi mendukung pemerintah menyediakan obat bagi masyarakat Indonesia serta berkontribusi dalam perekonomian nasional," ujar Airlangga seusai meresmikan pabrik health care PT Buyer Indonesia di Depok, Jawa Barat, Senin (4/9/2017).

Ia menambahkan, bertepatan dengan Perayaan 60 tahun Bayer Indonesia, perusahaan berupaya memperluas fasilitas produksi pabrik healthcare melalui Solid Expansion Project (SEP) dengan nilai investasi mencapai Rp500 miliar. Fasilitas ini ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2019.

"Kami juga ucapkan selamat kepada PT Bayer Indonesia atas selesainya perluasan Laboratorium Quality Control (Lab QC) sebagai salah satu rangkaian proyek ekspansi pabrik farmasi di Cimanggis ini," papar Airlangga.  

Lab QC tersebut diharapkan dapat lebih mendukung pada peningkatan kualitas produk kesehatan bagi masyarakat serta menghasilkan produk yang mampu bersaing di pasar domestik maupun internasional.

Hasil ini tentunya merupakan buah dari perjalanan panjang dan berkesinambungan dari PT Bayer Indonesia sebagai mitra pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana kesehatan bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Menteri Airlangga menyatakan, pihaknya terus mendorong industri farmasi untuk aktif melakukan kegiatan riset dan pengembangan yang berkesinambungan baik itu untuk bahan baku, proses maupun produk.

"Melalui riset dan pengembangan yang dilakukan, industri farmasi dalam negeri diharapkan dapat terus melakukan upaya menuju transformasi industri farmasi dari sebelumnya merupakan industri formulasi menjadi industri yang dapat memproduksi bahan baku dan bahan antara," tuturnya.  

Dikesempatan yang sama, General Manager PT Bayer Indonesia, Angel-Michael Evangelista menyampaikan, secara total perusahaan telah berinvestasi sebanyak Rp1,6 triliun sejak tahun lalu, termasuk di dalamnya Rp500 miliar untuk ekspansi dalam upaya peningkatan kualitas dan kapasitas produksi pabrik guna memenuhi standar global.

"Melalui pabrik Cimanggis ini, Bayer telah berhasil melakukan ekspor dari 75 persen produk-produk kesehatannya ke 31 negara, yang beberapa di antaranya memiliki regulasi farmasi yang paling ketat seperti Australia, Korea dan negara-negara di Eropa," ungkapnya.  

Pabrik healthcare Cimanggis merupakan satu dari lima fasilitas manufaktur Bayer Health Care yang tersebar di seluruh dunia. Pabrik Cimanggis dibangun di atas lahan seluas 102.000 m2 dan kini kurang dari seperlimanya atau lebih dari 18.000 m2, digunakan untuk memproduksi produk-produk Bayer Health Care.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kesetiaannya dalam menggunakan produk-produk kami serta pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan lain atas dukungan selama 60 tahun Bayer beroperasi di Indonesia. Kami juga akan terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untukmewujudkan misi kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…