Semen Indonesia Luncurkan Produk Baru Jenis Semen Portland Slag Pertama

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan produk varian semen baru dengan merk 'MAXSTRENGTH Cement'.

Plt Direktur Utama, Johan Samudra menjelaskan, produk baru produksi Semen Indonesia ini merupakan jenis Semen Portland Slag pertama yang diproduksi di Indonesia. Kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per hari.

"Semen Portland Slag telah digunakan secara umum di Eropa, Amerika juga di negara-negara lain di Asia seperti Jepang, China dan Singapura," ujar Johan melalui keterangan resmi Rabu (30/8/2017).

MAXSTRENGTH Cement memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen dengan kuat tekan dan kuat lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah sehingga meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi. MAXSTRENGTH Cement mampu memperpanjang usia beton atau bangunan.

"MAXSTRENGTH Cement ini cocok untuk bangunan yang membutuhkan kuat lentur yang tinggi seperti jembatan dan fly over. Struktur bangunan lebih awet sehingga bisa mengurangi biaya perawatan," sambungnya.

Ia melanjutkan, perusahaan memiliki strategi dalam menghadapi persaingan usaha. Selain terus berekspansi menambah kapasitas untuk memenuhi kebutuhan semen dalam negeri, peluncuran varian semen baru kali ini juga menjadi strategi perusahaan untuk tetap mempertahankan pangsa pasar.

MAXSTRENGTH Cement merupakan semen portland slag dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega struktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern.

Selain itu, MAXSTRENGTH Cement juga ramah lingkungan karena meningkatkan sustainability bangunan, mengurangi emisi CO2, dan menekan penggunaan energy didalam proses produksi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum…

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020

Presiden Jokowi dan Ketum MUI (Foto Setkab)

Rabu, 25 April 2018 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Jalin Silaturahmi

Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim.

Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 16:43 WIB

Gandeng Kuai Sport, Ajang Rhino Cross Triathlon Targetkan 100 Peserta Atlet International

Ajang olahraga yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung ini digelar bersamaan dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike…

Jenderal Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI (Foto Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 16:30 WIB

Gatot Nurmantyo Diunggulkan Sebagai Capres Alternatif

Survei dari lembaga Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) memunculkan nama calon presiden alterntaif Gatot Nurmantyo mendapatkan hasil tertinggi dari responden.