Semen Indonesia Luncurkan Produk Baru Jenis Semen Portland Slag Pertama

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan produk varian semen baru dengan merk 'MAXSTRENGTH Cement'.

Plt Direktur Utama, Johan Samudra menjelaskan, produk baru produksi Semen Indonesia ini merupakan jenis Semen Portland Slag pertama yang diproduksi di Indonesia. Kapasitas produksi mencapai 1.500 ton per hari.

"Semen Portland Slag telah digunakan secara umum di Eropa, Amerika juga di negara-negara lain di Asia seperti Jepang, China dan Singapura," ujar Johan melalui keterangan resmi Rabu (30/8/2017).

MAXSTRENGTH Cement memiliki beberapa keunggulan, yaitu semen dengan kuat tekan dan kuat lentur yang tinggi, memiliki panas hidrasi yang lebih rendah sehingga meningkatkan keawetan beton terhadap kondisi lingkungan yang agresif, seperti serangan karbonasi, chloride dan sulfat tinggi. MAXSTRENGTH Cement mampu memperpanjang usia beton atau bangunan.

"MAXSTRENGTH Cement ini cocok untuk bangunan yang membutuhkan kuat lentur yang tinggi seperti jembatan dan fly over. Struktur bangunan lebih awet sehingga bisa mengurangi biaya perawatan," sambungnya.

Ia melanjutkan, perusahaan memiliki strategi dalam menghadapi persaingan usaha. Selain terus berekspansi menambah kapasitas untuk memenuhi kebutuhan semen dalam negeri, peluncuran varian semen baru kali ini juga menjadi strategi perusahaan untuk tetap mempertahankan pangsa pasar.

MAXSTRENGTH Cement merupakan semen portland slag dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industy ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega struktur seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern.

Selain itu, MAXSTRENGTH Cement juga ramah lingkungan karena meningkatkan sustainability bangunan, mengurangi emisi CO2, dan menekan penggunaan energy didalam proses produksi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:42 WIB

Polda Metro Belum Terima Informasi Kepulangan Rizieq Shihab

Pihak Polda Metro Jaya mengonfirmasi belum menerima informasi resmi rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.