Industri Asuransi Syariah Legowo Saham Asing Dibatasi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:09 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Asuransi Jiwa berbasis syariah tidak mempermasalahkan adanya kepemilikan asing pada industri. Saat ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan membahas permasalahan tersebut.

"Saya intinya dana dari mana saja enggak masalah, yang penting membangun dulu dengan tujuan literasi, masa ada investor ditolak," kata Satrio Wicaksono Head of Syariah FWD Life Syariah di Jakarta, Selasa (29/8/2017.

Ia mengatakan adanya usaha join venture salah satunya ke induatri asuransi, sebenarnya dapat meningkatkan performa bisnis.

Sebagai pelaku industri asuransi syariah, dengan adanya upaya pembatasan kepemilikan saham asing di industry asuransi syariah.

"Enggak maslah ada pembatasan, sebagai warga negara punya sesuatu ke industri. Selama bisa beri sesuatu kita coba maksimal," katanya.

Pemerintah sudah menyiapkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) untuk mengatur soal ini. Porsi 80% saham kepemilikan asing saat ini akan dilucuti sehingga akan berkurang di bawah itu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Senin, 22 Januari 2018 - 20:05 WIB

Menkeu Setuju Penerimaan PNS 37 Ribu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 37 ribu sudah cukup baik.