Industri Asuransi Syariah Legowo Saham Asing Dibatasi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 29 Agustus 2017 - 12:09 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Asuransi Jiwa berbasis syariah tidak mempermasalahkan adanya kepemilikan asing pada industri. Saat ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan membahas permasalahan tersebut.

"Saya intinya dana dari mana saja enggak masalah, yang penting membangun dulu dengan tujuan literasi, masa ada investor ditolak," kata Satrio Wicaksono Head of Syariah FWD Life Syariah di Jakarta, Selasa (29/8/2017.

Ia mengatakan adanya usaha join venture salah satunya ke induatri asuransi, sebenarnya dapat meningkatkan performa bisnis.

Sebagai pelaku industri asuransi syariah, dengan adanya upaya pembatasan kepemilikan saham asing di industry asuransi syariah.

"Enggak maslah ada pembatasan, sebagai warga negara punya sesuatu ke industri. Selama bisa beri sesuatu kita coba maksimal," katanya.

Pemerintah sudah menyiapkan rancangan peraturan pemerintah (RPP) untuk mengatur soal ini. Porsi 80% saham kepemilikan asing saat ini akan dilucuti sehingga akan berkurang di bawah itu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima piagam penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Aawrds

Minggu, 23 September 2018 - 10:04 WIB

Sinar Mas Land Raih Tiga Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Pengembang kenamaan tanah air, Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 yang diselengarakan oleh PropertyGuru bekerjasama dengan KOHLER.

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…