Atasi Kemacetan, Jababeka Tawarkan Jakarta Heli Club

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:42 WIB

Chairman Jababeka Group S.D Darmono
Chairman Jababeka Group S.D Darmono

INDUSTRY.co.id,Jakarta -PT Kawasan Industri Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Komala Indonesia memperkenalkan Jakarta Heli Club solusi transportasi di tengah kemacetan lalu lintas Ibu Kota kepada para pelaku bisnis tanah air.

Founder PT Jababeka SD Darmono mengungkapkan para pengusaha yang ada di Jakarta sudah sangat perlu untuk menggunakan transportasi melalui jalur udara ini. “Penggunaan helicopter ini juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jakarta, karena akan memudahkan perpindahan baik orang maupun barang,” ujar dia dalam keterangan resminya kepada INDUSTRY.co.id, di Senayan Golf Course Jl Asia Afrika Senayan, Rabu (23/8/2017)

Pihaknya juga menyediakan layanan shuttle yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan tenant industri yang ada di Jababeka dan kawasan industry di luar Jababeka. Saat ini member dari Jakarta Heli City sejumlah 30 Founder member.

Tarif yang dibuat untuk dapat menikmati fasilitas helicopter ini dengan harga perjamnya 4000 USD dan minimal pemakaiannya 2 jam dan jenis helicopter yang digunakan dengan tipe H125 airbus, rencananya sebanyak 12 unit helicopter akan dioperasikan.

Sementara itu, pengurus Jakarta Heli Club Setiawan Mardjuki mengatakan inisiatif Jababeka untuk memperkenalkan layanan ulang alik helicopter dikawasan industrinya akan menjadi contoh bagi industry lain yang mengupayakan efesiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Ia mengatakan untuk landasan pacu atau Helipad saat ini Jakarta terdapat 50 helipad. Apabila setiap gedung bertingkat memiliki 500 helipad maka ini dapat melayani transportasi antargedung bertingkat di kota-kota kawasan Industri seperti Cengkareng, Halim, Cikarang, Karawang, Tangerang, Serang, Puncak, Pelabuhan Ratu, Tanjung Lesung bahkan Semarang hingga Lampung.

Rute yang dibuka melayani rute Jakarta-Cikarang, Cikarang-Bandung, Jakarta - Bandung dan beberapa rute lainnya. Perjalanan Jakarta-Bandung dengan helikopter memakan waktu 20 menit dan Jakarta - Cikarang hanya10 menit.

Padahal kalau naik mobil Jakarta-Cikarang bisa makan waktu lebih dari dua jam akibat macet. Helikopter ini memiliki lima seat namun untuk keamanan hanya diisi empat seat saja. "Setiap penumpang pasti di asuransikan, kami sangat serius menggarap bisnis ini" tutupnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…