Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).
OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Lima pemakai baju adat yang dinilai terbaik oleh Istana Kepresidenan diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah upacara penurunan bendera Merah Putih rampung di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang (17/8/2017)

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata Jusuf Kalla.

JK yang mengenakan pakaian adat khas Betawi itu mengumumkan kelima pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi itu.

Mereka berasal dari kalangan masyarakat biasa yang diundang sebagai tamu dalam upacara penurunan bendera.

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak Papua meraih peringkat pertama baju adat terbaik, saat itu Frans mengenakan baju adat Papua lengkap dengan koteka.

"Wih mantap, kemudian Ratna Dewi Budiono," lanjut JK.

Ratna mengenakan baju adat khas Dayak. Kemudian pemenang berikutnya bernama Yusak Rumambi yang mengenakan baju adat Sulawesi Utara. Pakaian Yusak dianggap unik dengan warna dominan merah dihiasi pernak-pernik kepala tengkorak imitasi.

Selanjutnya adalah Tengku Johan Marzuki yang berpakaian adat Aceh. Dan pemenang terakhir bernama Sumahartarti dengan pakaian adat khas Bengkulu.

"Silahkan semua datang ke panggung. Mendapatkan sepeda dari Bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti. Terima kasih," kata Wapres seperti dilansir Antara.

Kelima pemenang sepeda ini pun langsung menerima hadiah berupa sepeda yang telah disediakan oleh Jokowi. Tepuk tangan bergemuruh saat mereka satu persatu menerima sepeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.