Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).
OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Lima pemakai baju adat yang dinilai terbaik oleh Istana Kepresidenan diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah upacara penurunan bendera Merah Putih rampung di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang (17/8/2017)

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata Jusuf Kalla.

JK yang mengenakan pakaian adat khas Betawi itu mengumumkan kelima pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi itu.

Mereka berasal dari kalangan masyarakat biasa yang diundang sebagai tamu dalam upacara penurunan bendera.

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak Papua meraih peringkat pertama baju adat terbaik, saat itu Frans mengenakan baju adat Papua lengkap dengan koteka.

"Wih mantap, kemudian Ratna Dewi Budiono," lanjut JK.

Ratna mengenakan baju adat khas Dayak. Kemudian pemenang berikutnya bernama Yusak Rumambi yang mengenakan baju adat Sulawesi Utara. Pakaian Yusak dianggap unik dengan warna dominan merah dihiasi pernak-pernik kepala tengkorak imitasi.

Selanjutnya adalah Tengku Johan Marzuki yang berpakaian adat Aceh. Dan pemenang terakhir bernama Sumahartarti dengan pakaian adat khas Bengkulu.

"Silahkan semua datang ke panggung. Mendapatkan sepeda dari Bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti. Terima kasih," kata Wapres seperti dilansir Antara.

Kelima pemenang sepeda ini pun langsung menerima hadiah berupa sepeda yang telah disediakan oleh Jokowi. Tepuk tangan bergemuruh saat mereka satu persatu menerima sepeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 28 Mei 2018 - 17:02 WIB

IKM Batik Nasional Bakal Melenggak-Lenggok di Paris, Perancis

Kementerian Perindustrian terus melakukan promosi keunggulan batik sebagai hasil kebudayaan Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung para pelaku IKM untuk berpartisipasi dalam ajang pameran…

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Senin, 28 Mei 2018 - 16:57 WIB

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kerjasama antara keduanya untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung…

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.