Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).
OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Lima pemakai baju adat yang dinilai terbaik oleh Istana Kepresidenan diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah upacara penurunan bendera Merah Putih rampung di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang (17/8/2017)

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata Jusuf Kalla.

JK yang mengenakan pakaian adat khas Betawi itu mengumumkan kelima pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi itu.

Mereka berasal dari kalangan masyarakat biasa yang diundang sebagai tamu dalam upacara penurunan bendera.

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak Papua meraih peringkat pertama baju adat terbaik, saat itu Frans mengenakan baju adat Papua lengkap dengan koteka.

"Wih mantap, kemudian Ratna Dewi Budiono," lanjut JK.

Ratna mengenakan baju adat khas Dayak. Kemudian pemenang berikutnya bernama Yusak Rumambi yang mengenakan baju adat Sulawesi Utara. Pakaian Yusak dianggap unik dengan warna dominan merah dihiasi pernak-pernik kepala tengkorak imitasi.

Selanjutnya adalah Tengku Johan Marzuki yang berpakaian adat Aceh. Dan pemenang terakhir bernama Sumahartarti dengan pakaian adat khas Bengkulu.

"Silahkan semua datang ke panggung. Mendapatkan sepeda dari Bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti. Terima kasih," kata Wapres seperti dilansir Antara.

Kelima pemenang sepeda ini pun langsung menerima hadiah berupa sepeda yang telah disediakan oleh Jokowi. Tepuk tangan bergemuruh saat mereka satu persatu menerima sepeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…

Presiden Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri (Foto Setkab)

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:15 WIB

Rapim TNI/ Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan rapat pimpinan (Rapim) TNI/Polri 2018 yang digelar guna memantapkan profesionalitas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.