Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).
OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Lima pemakai baju adat yang dinilai terbaik oleh Istana Kepresidenan diumumkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah upacara penurunan bendera Merah Putih rampung di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis petang (17/8/2017)

"Seperti tadi pagi, sore ini juga panitia membentuk tim penilai untuk menilai siapa yang berbusana tradisional adat-adat daerah yang paling baik sore ini," kata Jusuf Kalla.

JK yang mengenakan pakaian adat khas Betawi itu mengumumkan kelima pemenang yang mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi itu.

Mereka berasal dari kalangan masyarakat biasa yang diundang sebagai tamu dalam upacara penurunan bendera.

Frans Maksim, Kepala Suku Arfak Papua meraih peringkat pertama baju adat terbaik, saat itu Frans mengenakan baju adat Papua lengkap dengan koteka.

"Wih mantap, kemudian Ratna Dewi Budiono," lanjut JK.

Ratna mengenakan baju adat khas Dayak. Kemudian pemenang berikutnya bernama Yusak Rumambi yang mengenakan baju adat Sulawesi Utara. Pakaian Yusak dianggap unik dengan warna dominan merah dihiasi pernak-pernik kepala tengkorak imitasi.

Selanjutnya adalah Tengku Johan Marzuki yang berpakaian adat Aceh. Dan pemenang terakhir bernama Sumahartarti dengan pakaian adat khas Bengkulu.

"Silahkan semua datang ke panggung. Mendapatkan sepeda dari Bapak Presiden bisa langsung dipakai keliling-keliling nanti. Terima kasih," kata Wapres seperti dilansir Antara.

Kelima pemenang sepeda ini pun langsung menerima hadiah berupa sepeda yang telah disediakan oleh Jokowi. Tepuk tangan bergemuruh saat mereka satu persatu menerima sepeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…