Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:47 WIB

Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017
Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Suzuki terus menciptakan inovasi baru, dan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Suzuki menciptakan ‘rover kecil’ kendaraan yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Kendaraan dijuluki ‘Rover’ ini diyakini mampu menyaingi Google Lunar XPRIZE yang diproduksi oleh Ispace Technologies, inc.

Sekedar informasi, kendaraan Google Lunar XPRIZE mampu menjelajah bulan sejauh 500 meter dan mampu memberikan gambar dan video kualitas HD. Artinya kendaraan penjelajah bulan Suzuki ini bisa dianggap memiliki kemampuan lebih baik.

Suzuki mendapatkan dukungan teknis dan pengembangan produk dari Hakuto. Suzuki akan mendapatkan bantuan mengenai teknologi untuk menyelesaikan misi dengan kemampuan teknologi 4WD.

Eksterior Rover dilapisi pasir khusus Regolith. Diyakini kendaraan ini disokong teknologi baterai. Seperti kendaraan penjelajah bulan pada umumya, Rover ini akan tersimpan kamera untuk membantu navigasi, serta kamera terpisah untuk menganalisa dan merekam spesimen di bulan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.

Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:00 WIB

Sriwijaya Air Tahun Ini, Fasilitasi Wisatawan ke Indonesia Kawasan Timur

Permudah akses ke Kawasan Indonesia Timur, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group memfasilitasi wisatawan terbang ke destinasi wisata di Timur Indonesia pada tahun 2018 ini.