Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:47 WIB

Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017
Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Suzuki terus menciptakan inovasi baru, dan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Suzuki menciptakan ‘rover kecil’ kendaraan yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Kendaraan dijuluki ‘Rover’ ini diyakini mampu menyaingi Google Lunar XPRIZE yang diproduksi oleh Ispace Technologies, inc.

Sekedar informasi, kendaraan Google Lunar XPRIZE mampu menjelajah bulan sejauh 500 meter dan mampu memberikan gambar dan video kualitas HD. Artinya kendaraan penjelajah bulan Suzuki ini bisa dianggap memiliki kemampuan lebih baik.

Suzuki mendapatkan dukungan teknis dan pengembangan produk dari Hakuto. Suzuki akan mendapatkan bantuan mengenai teknologi untuk menyelesaikan misi dengan kemampuan teknologi 4WD.

Eksterior Rover dilapisi pasir khusus Regolith. Diyakini kendaraan ini disokong teknologi baterai. Seperti kendaraan penjelajah bulan pada umumya, Rover ini akan tersimpan kamera untuk membantu navigasi, serta kamera terpisah untuk menganalisa dan merekam spesimen di bulan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…