Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:47 WIB

Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017
Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Suzuki terus menciptakan inovasi baru, dan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Suzuki menciptakan ‘rover kecil’ kendaraan yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Kendaraan dijuluki ‘Rover’ ini diyakini mampu menyaingi Google Lunar XPRIZE yang diproduksi oleh Ispace Technologies, inc.

Sekedar informasi, kendaraan Google Lunar XPRIZE mampu menjelajah bulan sejauh 500 meter dan mampu memberikan gambar dan video kualitas HD. Artinya kendaraan penjelajah bulan Suzuki ini bisa dianggap memiliki kemampuan lebih baik.

Suzuki mendapatkan dukungan teknis dan pengembangan produk dari Hakuto. Suzuki akan mendapatkan bantuan mengenai teknologi untuk menyelesaikan misi dengan kemampuan teknologi 4WD.

Eksterior Rover dilapisi pasir khusus Regolith. Diyakini kendaraan ini disokong teknologi baterai. Seperti kendaraan penjelajah bulan pada umumya, Rover ini akan tersimpan kamera untuk membantu navigasi, serta kamera terpisah untuk menganalisa dan merekam spesimen di bulan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Kamis, 21 September 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Tawarkan Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia menawarkan pelatihan bagi calon personel pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa agar ada standarisasi untuk menjaga perdamaian…