Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:47 WIB

Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017
Suzuki Pamerkan Mobil Penjelajah Bulan 'Rover Kecil' di GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Suzuki terus menciptakan inovasi baru, dan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Suzuki menciptakan ‘rover kecil’ kendaraan yang mengemban misi besar untuk mendarat dan menjelajahi bulan.

Kendaraan dijuluki ‘Rover’ ini diyakini mampu menyaingi Google Lunar XPRIZE yang diproduksi oleh Ispace Technologies, inc.

Sekedar informasi, kendaraan Google Lunar XPRIZE mampu menjelajah bulan sejauh 500 meter dan mampu memberikan gambar dan video kualitas HD. Artinya kendaraan penjelajah bulan Suzuki ini bisa dianggap memiliki kemampuan lebih baik.

Suzuki mendapatkan dukungan teknis dan pengembangan produk dari Hakuto. Suzuki akan mendapatkan bantuan mengenai teknologi untuk menyelesaikan misi dengan kemampuan teknologi 4WD.

Eksterior Rover dilapisi pasir khusus Regolith. Diyakini kendaraan ini disokong teknologi baterai. Seperti kendaraan penjelajah bulan pada umumya, Rover ini akan tersimpan kamera untuk membantu navigasi, serta kamera terpisah untuk menganalisa dan merekam spesimen di bulan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…