Undip Gaet Jasa Marga dan Carmen Garap 2 Mega Proyek Senilai Rp35 Triliun

Oleh : Irvan AF | Rabu, 16 Agustus 2017 - 05:10 WIB

Rektor Undip Yos Johan Utama (ketiga dari kiri), Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi (keempat dari kiri), bersama jajaran Direksi PT Jasa Marga Properti. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)
Rektor Undip Yos Johan Utama (ketiga dari kiri), Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi (keempat dari kiri), bersama jajaran Direksi PT Jasa Marga Properti. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)

INDUSTRY.co.id, Semarang -  Universitas Diponegoro Semarang menggaet dua perusahaan besar, PT Jasa Marga Properti dan PT Carmen Internasional Indonesia untuk menggarap dua mega proyek di Semarang dan Jepara, Jawa Tengah.

Kerjasama tripartite antar tiga lembaga itu meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan bisnis, pembangunan Jepara Smart City 2030 serta pengembangan Marine Science Techno Park (MSTP) dengan nilai project US$30 Miliar atau setara Rp35 triliun, melalui program investasi langsung luar negeri (foreign direct investment) dibawah skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (Public Private Partnership).

Rektor Univeritas Diponegoro Yos Johan Utama menyambut baik dan senang atas adanya kerjasama dengan ketiga pihak ini. Pasalnya, menurut Yos Undip telah berstatus PTN-BH yang harus sigap mencari setiap peluang untuk mengembangkan kampus.  

"Karena pada hakekatnya PTN-BH adalah universitas yang mempunyai kemandirian baik di bidang akademik,keuangan dan pencarian sumber dana,” ujar Yos usai penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Jasa Marga Properti dan PT Carmen Internasional Indonesia, di Ruang Sidang Pimpinan Undip, Tembalang, Selasa (15/8/2017).

Penandatanganan naskah kerja sama tripartit dilakukan masing-masing oleh Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama, Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi dan disaksikan Komisaris PT Carmen Internasional Yudhie Haryono. Agenda ini juga dihadiri oleh para pimpinan Universitas, Dekan dan ketua lembaga di lingkungan Undip.

Rektor Undip Yos Johan Utama juga berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia.

Senada, Direktur PT. Jasa Marga Properti Irwan Nurhadi memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama tersebut.

"Ke depan kami berharap dapat lebih memperluas bidang kerjasama dengan Undip," ujar Irwan dalam sambutannya.

Sementara itu Komisaris PT Carmen Internasional Yudhie Haryono berharap proyek kerjasama pihaknya dengan Undip dalam mengembangkan Jepara Smart City, nantinya bisa menjadi proyek nasional dan dapat meningkatkan potensi dan sumber daya yang ada di Teluk Awur, Jepara.

"Proyek pembangunan smart city di Teluk Awur ini sangat strategis untuk pembangunan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia. Kami sangat bersemangat bisa bekerjasama dengan Undip untuk mewujudkan proyek besar ini menjadi proyek nasional,” ungkap Yudhie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.