Budayakan Gemar Menulis, Standardpen Sebar Satu Juta Bolpoin dari Barat Ke Timur Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Juli 2017 - 14:53 WIB

CEO PT Standardpen Industries, Megusdyan Susanto
CEO PT Standardpen Industries, Megusdyan Susanto

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Produsen alat tulis, PT Standardpen Industries, terus meningkatkan partisipasi dalam membangun bangsa. Sejak berdiri tahun 1962, Standardpen telah memproduksi sekitar 109 varian alat tulis dengan produsi sekitar 120 juta batang perbulan.

CEO PT Standardpen Industries,  Megusdyan Susanto mengatakan, Standarpen akan terus membangun bangsa dengan berbagai produk yang dihasilkan juga kegiatan sosial untuk generasi penerus.

"Kami sangat bangga dengan produk kami yang digemari oleh anak-anak sekolah. Anak-anak sekolah membutuhkan alat tulis yang nyaman digunakan, sehingga kita terus mengembangkan varian baru bagi produk Standardpen," kata Megusdyan pada media Gathering di Jakarta, selasa (18/7/2017).

Ia menilai, segmen anak sekolah merupakan salah satu yang menjadi perhatian Standardpen dengan memperkenalkan alat tulis produk dalam negeri, sekaligus sebagai bentuk dukungan atas budaya membaca, menulis dan mewarnai. Untuk itu Standardpen menghadirkan inovasi bolpoin dengan hasil tulisan Smooth, tipis, sangat tipis, tebal hingga runcing yang disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak.

"Dengan dukungan produk alat tulis yang digemari anak-anak, kita bisa mengajak anak-anak untuk lebih mengenal, menggunakan produk dalam negeri. Untuk itu kita sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi sekaligus edukasi melalui kegiatan menulis, membaca dan menggambar untuk anak-anak SD disejumlah daerah terpencil, baik pulau jawa hingga wilayah Indonesia Timur," ungkapnya.

Data dari UNESCO menyebutkan, budaya membaca masyarakat Indonesia masih sangat rendah, dengan presentase minat baca sebesar 0,01%. Untuk mendukung gerakan Ayo Membaca yang sedang digalakan pemerintah, Standardpen melakukangerakan mengajak anak Indonesia kembali menulis dengan tangan.

Ajakan #ayomenulis ini disertai dengan kegiatan Satu Juta Bolpoin Untuk Anak Indonesia yang dibagian dari pinggiran-pinggiran kota diantaranya Gunung sinabung- Sumatera Barat, Madura, pulau Bawean, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Pati, Malang, Lamongan, Gunung Slamet, Kulonprogo Yogyakarta, pandeglang, Serang Banten dan Jakarta Barat.

Pada tahun ini, Standardpen menemui anak-anak diTimur Indonesia diantaranya Flores (Maumere, Ende, Bajawa), Nusa Tenggara Barat ( Sumbawa Besar, tambora), Bulukumba-Sulawesi Selatan dan Mandar-Sulawesi Barat.

Hal tersebut dilakukan guna memacu semangat anak-anak Indonesia dalam menjalani pendidikan. "Dalam kesempatan ini kami mengajak anak-anak dan Guru untuk melestarikan menulis dengan tangan agar dapat mengasah kinerja otak," kata Megusdyan.

Selain kota-kota tersebut, Standardpen secara terus menerus juga menyalurkan bantuan alat tulis kepelosok Negeri untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

"Selain membagikan Bolpoin, Standardpen juga membagikan buku tulis dan tas sekolah sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) Standardpen," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.