Menperin: Daihatsu Senang Dengan Regulasi di Indonesia dan Terus Komitmen kembangkan Investasi di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 12:35 WIB

Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman
Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini meneriman kunjungan dari Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd, Mr. Soichiro Okudaira  yang didampingi oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beserta Direktur Senior PT Astra Daihatsu Motor, T. Miura di Kator Kemenperin Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Mr. Soichiro Okudaira sebelum kembali ke Jepang. Mr. Soichi Okudaira melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 17-18 Juli 2017.

Menteri perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, prinsipnya mereka cukup senang dengan regulasi yang dilakukan pemerintah dan mereka terus berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kedepannya mereka hanya kortesi saja dan mereka juga melihat kedepan adan pengembangan-pengembangan yang akan terus dilakukan untuk kompakar, karena sekarang daihatsu sudah dimiliki 100 persen oleh Toyota," ungkap Airlangga Hartarto seusai menemui Presiden Daihatsu Motor.

Seperti diketahui, Daihatsu telah mendirikian pabrik inovation center (R&D center) di Karawang. Ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Terkait pengembangan industri hemat energi dan emisi rendah, Airlaangga mengatakan, kemenperin sedang mendorong untuk industri mobil MPV dengan industri yang bentuknya mobil sedan itu akan disamakan regulasinya dalam insentif pajaknya. "Kedepannya LCGC akan kita perkuat," terangnya.

Airlangga mengungkapkan, mereka juga memberi masukan perihal ketersediaan bahan baku baja yang sedang dikerjakan pemerintah. Pada kesempatan itu, kami memberitahu pengembangan pabrik baja antara PT Krakatau Steel, Posco dan Nippon Steel dimana akan didorong sampai pembangunan controling meals.

"kalau pengembangan pabrik baja ini selesai, kemungkinan kebutuhan bahan baku baja seluruhnya bisa dipenuhi di dalam negeri," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…