Menperin: Daihatsu Senang Dengan Regulasi di Indonesia dan Terus Komitmen kembangkan Investasi di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 12:35 WIB

Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman
Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini meneriman kunjungan dari Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd, Mr. Soichiro Okudaira  yang didampingi oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beserta Direktur Senior PT Astra Daihatsu Motor, T. Miura di Kator Kemenperin Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Mr. Soichiro Okudaira sebelum kembali ke Jepang. Mr. Soichi Okudaira melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 17-18 Juli 2017.

Menteri perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, prinsipnya mereka cukup senang dengan regulasi yang dilakukan pemerintah dan mereka terus berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kedepannya mereka hanya kortesi saja dan mereka juga melihat kedepan adan pengembangan-pengembangan yang akan terus dilakukan untuk kompakar, karena sekarang daihatsu sudah dimiliki 100 persen oleh Toyota," ungkap Airlangga Hartarto seusai menemui Presiden Daihatsu Motor.

Seperti diketahui, Daihatsu telah mendirikian pabrik inovation center (R&D center) di Karawang. Ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Terkait pengembangan industri hemat energi dan emisi rendah, Airlaangga mengatakan, kemenperin sedang mendorong untuk industri mobil MPV dengan industri yang bentuknya mobil sedan itu akan disamakan regulasinya dalam insentif pajaknya. "Kedepannya LCGC akan kita perkuat," terangnya.

Airlangga mengungkapkan, mereka juga memberi masukan perihal ketersediaan bahan baku baja yang sedang dikerjakan pemerintah. Pada kesempatan itu, kami memberitahu pengembangan pabrik baja antara PT Krakatau Steel, Posco dan Nippon Steel dimana akan didorong sampai pembangunan controling meals.

"kalau pengembangan pabrik baja ini selesai, kemungkinan kebutuhan bahan baku baja seluruhnya bisa dipenuhi di dalam negeri," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…