Menperin: Daihatsu Senang Dengan Regulasi di Indonesia dan Terus Komitmen kembangkan Investasi di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 12:35 WIB

Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman
Menteri perindustria, Airlangga Hartarto bersama Presiden Direktur PT Daihatsu Motor, Mr. Soichiro Okudaira dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki beserta Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini meneriman kunjungan dari Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd, Mr. Soichiro Okudaira  yang didampingi oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Mr. T. Itagaki dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beserta Direktur Senior PT Astra Daihatsu Motor, T. Miura di Kator Kemenperin Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Mr. Soichiro Okudaira sebelum kembali ke Jepang. Mr. Soichi Okudaira melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 17-18 Juli 2017.

Menteri perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, prinsipnya mereka cukup senang dengan regulasi yang dilakukan pemerintah dan mereka terus berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kedepannya mereka hanya kortesi saja dan mereka juga melihat kedepan adan pengembangan-pengembangan yang akan terus dilakukan untuk kompakar, karena sekarang daihatsu sudah dimiliki 100 persen oleh Toyota," ungkap Airlangga Hartarto seusai menemui Presiden Daihatsu Motor.

Seperti diketahui, Daihatsu telah mendirikian pabrik inovation center (R&D center) di Karawang. Ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Terkait pengembangan industri hemat energi dan emisi rendah, Airlaangga mengatakan, kemenperin sedang mendorong untuk industri mobil MPV dengan industri yang bentuknya mobil sedan itu akan disamakan regulasinya dalam insentif pajaknya. "Kedepannya LCGC akan kita perkuat," terangnya.

Airlangga mengungkapkan, mereka juga memberi masukan perihal ketersediaan bahan baku baja yang sedang dikerjakan pemerintah. Pada kesempatan itu, kami memberitahu pengembangan pabrik baja antara PT Krakatau Steel, Posco dan Nippon Steel dimana akan didorong sampai pembangunan controling meals.

"kalau pengembangan pabrik baja ini selesai, kemungkinan kebutuhan bahan baku baja seluruhnya bisa dipenuhi di dalam negeri," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.

Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:00 WIB

Sriwijaya Air Tahun Ini, Fasilitasi Wisatawan ke Indonesia Kawasan Timur

Permudah akses ke Kawasan Indonesia Timur, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group memfasilitasi wisatawan terbang ke destinasi wisata di Timur Indonesia pada tahun 2018 ini.