Fokus Pada Gas dan LNG, GIS 2017 Dukung Pemerintah dan Pemangku Kepentingan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Juli 2017 - 11:12 WIB

LNG (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
LNG (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan SKK Migas mendukung penuh "Gas Indonesia Summit and Exhibition (GIS) 2017" yang diselenggarakan pada 12 hingga 14 juli 2017 di Jakarta Convention Center. Gelaran GIS 2017 ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya setelah sebelumnya sukses di gelar pada 2016.

Head of Oil and Gas Division of PT PLN, Chairani Rahmatullah mengatakan, GIS 2017 merupakan platform penting untuk diskusi berkelanjutan terkait pembangunan industri gas, LNG dan ketenagalistrikan.

"Sebagai bagian dari upaya upaya terus menerus untuk meningkatkan peran energi terbarukan dan gas alam dalam menuju perekonomian yang lebih hijau atau ramah lingkungan," ujarnya.

Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang melaksanakan reformasi industri energi dengan tujuan meningkatkan peran gas alam sebagai bahan bakar utama untuk keperluan industridan ketenagalistrikan. Idonesia saat ini tengah membangun fasilitas impor sehubungan dengan meningkatnya permintaan gas dari pasar domestik, terutama disektor ketenagalistrikan.

Vice President Asia Of dmg Event Asia Pasific yang merupakan penyelenggara Gis mengatakan, GIS menawarkan platform penting bagi indonesia untuk menarik investor yang akan mengerjakan proyek infrastruktir gas dan LNG dalam negeri.

"GIS juga menjadi platform untuk para pemangku kepentingan (stakeholder) regional dan internasional agar memahami proses dan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis di Indonesia seperti regulasi serta kerangka kerja teknis dan komersial," ungkapnya.

Mengusung tema "Memajukan gas dan LNG Indonesia", GIS 2017 sediakan perkembangan terakhir regulasi dan kebijakan gas regional, program pembangkit listrik 35.000 MW oleh PLN, peta investasi dan peluang peluang pembangunan terkait infrastuktur gas dan LNG dari skala besar hingga kecil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.