Bakamla RI Temukan Longboat Mati Mesin di Tual

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 Desember 2021 - 05:00 WIB

Bakamla RI Temukan Longboat Mati Mesin di Tual (Foto Dok Bakamla)
Bakamla RI Temukan Longboat Mati Mesin di Tual (Foto Dok Bakamla)

INDUSTRY.co.id - Tual- Tim SAR gabungan berhasil evakuasi sebuah Longboat yang mengalami mati mesin di perairan Tanjung Tamedan, Tual, Minggu (5/12/2021).

Longboat ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari 2 personel SPKKL Tual dan 3 personel Pos SAR Tual setelah menyisir sekitar perairan Tanjung Tamedan berdasarkan laporan pihak keluarga.

Longboat ditemukan pada titik koordinat 5°30'2.988"S - 132°48'6.136"E pukul 02.00 WIT dengan kondisi kapal terombang-ambing dan mesin mati. Saat ditemukan dua korban diketahui sebagai bapak dan anak. Baharudin Ohoirenan dan putranya Jihan Ohoirenan dalam kondisi selamat. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Humas Bakamla RI

Longboat bercirikan warna hijau putih dengan mesin katinting dilaporkan mengalami mati mesin oleh pihak keluarga setelah mendapat telepon dari salah satu korban. Berdasarkan, keterangan pihak keluarga, Sabtu (4/12) pukul 05.00 WIT kapal berencana menyeberang dari Dobo menuju Tual. Namun di sekitar perairan Tanjung Tamedan mengalami kerusakan mesin kapal.

Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut Minggu (5/12) kepada Pos SAR Tual pukul 00.28 WIB. Sinergitas yang sudah terjalin baik laporan tersebut kemudian diteruskan ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI.

 

Menyikapi laporan yang diterima SPKKL Tual. Kepala SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer  berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono sebagai laporan dan meminta arahan dalam pelaksanakan pencarian korban.

Upaya pencarian menggunakan unsur Catamaran 5-07 dengan menyisir sekitar perairan Tanjung Tamedan dengan terus melaksanakan komunikasi kepada salah satu korban.

“Pukul 02.00 WIT Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat,” ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer.

Kemudian, kapal ditarik menuju daratan Kota Tual.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.