Chandra Asri Raih Penghargaan INDI 4.0 Kategori Aggressive Digitalization dari Kemenperin

Oleh : Ridwan | Kamis, 02 Desember 2021 - 19:15 WIB

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menyerahkan penghargaan INDI 4.0 kepada PT Chandra Asri Petrochemical
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menyerahkan penghargaan INDI 4.0 kepada PT Chandra Asri Petrochemical

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) berhasil meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 untuk kategori ‘Aggressive Digitalization’.

Penghargaan diterima oleh Direktur Chandra Asri, Boedijono di Jakarta pada Kamis (2/12/2021).

Kategori Aggressive Digitalization diberikan kepada perusahaan yang secara signifikan dan agresif mengembangkan teknologi digital dalam proses bisnisnya untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas di perusahaan serta efisiensi dalam proses produksi.

Boedijono mengatakan Chandra Asri telah mengembangkan Roadmap Digital Transformation 2019-2023 untuk menghadapi industri 4.0.

Hal ini selaras dengan strategi bisnis Chandra Asri untuk mempertahankan dan meningkatkan standar operasi kelas dunia, efisiensi biaya, SHE (Safety, Health, and Environment) dan kompetensi serta kemampuan karyawan memanfaatkan transformasi digital.

“Tujuan Transformasi Digital Chandra Asri adalah menggunakan teknologi digital sebagai enabler untuk keunggulan operasional dan kompetitif yang berkelanjutan. Chandra Asri juga telah membentuk Komite Transformasi Digital sebagai gugus tugas untuk mewujudkan Digital Transformation Journey kami. Misi Inti Transformasi Digital kami adalah People Culture, Process Optimization, dan Technology Update,” terang Boedijono.

Penghargaan INDI 4.0 merupakan apresiasi dari Kementerian Perindustrian untuk Industri yang telah bertransformasi ke Era Industri 4.0, yang merupakan ajang tahunan sejak 2019 yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi industri untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui Industri 4.0.

Penghargaan telah diberikan kepada 5 Industri pada 2019 dan 13 Industri pada 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako

Senin, 24 Januari 2022 - 04:30 WIB

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751 VJS Beri Bantuan Sembako, Pakaian Layak Pakai dan Tas Sekolah

Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS tak henti-hentinya menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga binaan yang ada diwilayah penugasan masing-masing dengan memberikan bantuan, salah satunya…

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 24 Januari 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu proses pemakaman salah satu warga meninggal dunia karena sakit di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…