Shell Bekerja Sama dengan Mastercard untuk Transaksi Pembayaran Non-tunai SPBU

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:01 WIB

Kartu Debit Mastercard kini dapat digunakan untuk membeli bahan bakar di SPBU Shell. Hingga 10 Desember 2021, Shell memberikan diskon Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300.000 dengan menggunakan Debit Mastercard. (Foto: Humas Shell Indonesia)
Kartu Debit Mastercard kini dapat digunakan untuk membeli bahan bakar di SPBU Shell. Hingga 10 Desember 2021, Shell memberikan diskon Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300.000 dengan menggunakan Debit Mastercard. (Foto: Humas Shell Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Masa pandemi telah memberikan banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Perubahan gaya hidup dan pilihan masyarakat yang semakin dinamis adalah kondisi terkini yang kerap dijumpai. Metode pembayaran non-tunai adalah salah satu contoh tuntutan masyarakat yang dinamis karena semakin banyak dipilih masyarakat belakangan ini.

 

Untuk menyikapi hal ini, Shell bekerja sama dengan Mastercard untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran non-tunai bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di Stasuiun Pengisian Bahan-Bakar Umum (SPBU) Shell.

 

Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, mengemukakan, pandemi membawa banyak perubahan pola hidup konsumen. Transaksi non-tunai semakin diminati konsumen karena lebih aman dan nyaman.

 

“Karena itu, kami senang dapat bekerja sama dengan Mastercard untuk kemudahan pembayaran non-tunai di SPBU Shell. Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kenyamanan para konsumen Shell,” ujar Dian.

 

Sementara itu, Country Manager Mastercard untuk Indonesia, Navin Jain, menuturkan, saat ini masyarakat Indonesia telah menjadikan pembayaran digital dan non-tunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan mereka sehari-hari. Seiring pelonggaran pembatasan pergerakan masyarakat di Indonesia, Mastercard dan Shell berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang lebih dibutuhkan masyarakat untuk mendukung kelancaran kegiatan mereka.

 

“Untuk itu, Mastercard senang dapat bekerja sama dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard. Dengan berbagai fitur keamanan di Kartu Debit Mastercard, para pemegang kartu dapat bertransaksi dengan nyaman, karena setiap transaksi terlindungi,” papar Navin.

 

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Shell dan Mastercard memberikan promosi berupa diskon hingga Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin sampai Jumat, hingga 10 Desember 2021.

 

Selain dengan Mastercard, untuk pembayaran elektronik dan transaksi non-tunai lainnya, Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet yang populer di Indonesia seperti GoPay, DANA, dan OVO yang memberikan cashback hingga 30 persen.

 

Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia, Vanda Laura, mengungkapkan, melalui berbagai opsi pembayaran yang dihadirkan, seluruh upaya tersebut diharapkan dapat memudahkan para konsumen ketika bertransaksi di SPBU Shell.

 

“Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20 persen. Dengan memanfaatkan promo tersebut, maka kami dapat membantu konsumen untuk bertransaksi lebih hemat dan efisien,” imbuh Vanda.

 

Selain inovasi dalam hal layanan, Shell juga terus melakukan terobosan dalam hal produk untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas bahan bakar yang unggul. Shell menghadirkan beragam bahan bakar berkualitas berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan. Adapun produk terbaru Shell yang dihadirkan adalah Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel.  Shell V-Power Nitro+ beroktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel berspesifikasi standar Euro 5.

 

Sedangkan untuk konsumen yang berkendaraan listrik, Shell juga menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum bernama Shell Recharge di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi. Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.

 

“Dengan penawaran produk dan layanan yang terintegrasi, yakni fasilitas penggantian pelumas, convenience store, fasilitas toilet, hingga ruang ibadah yang nyaman, Shell senantiasa berupaya menjadikan SPBU sebagai “rumah kedua” untuk mendukung perjalanan yang lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada para konsumen saat bertransaksi di SPBU Shell,” pungkas Vanda. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…