Shell Bekerja Sama dengan Mastercard untuk Transaksi Pembayaran Non-tunai SPBU

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:01 WIB

Kartu Debit Mastercard kini dapat digunakan untuk membeli bahan bakar di SPBU Shell. Hingga 10 Desember 2021, Shell memberikan diskon Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300.000 dengan menggunakan Debit Mastercard. (Foto: Humas Shell Indonesia)
Kartu Debit Mastercard kini dapat digunakan untuk membeli bahan bakar di SPBU Shell. Hingga 10 Desember 2021, Shell memberikan diskon Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300.000 dengan menggunakan Debit Mastercard. (Foto: Humas Shell Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Masa pandemi telah memberikan banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Perubahan gaya hidup dan pilihan masyarakat yang semakin dinamis adalah kondisi terkini yang kerap dijumpai. Metode pembayaran non-tunai adalah salah satu contoh tuntutan masyarakat yang dinamis karena semakin banyak dipilih masyarakat belakangan ini.

 

Untuk menyikapi hal ini, Shell bekerja sama dengan Mastercard untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran non-tunai bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di Stasuiun Pengisian Bahan-Bakar Umum (SPBU) Shell.

 

Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, mengemukakan, pandemi membawa banyak perubahan pola hidup konsumen. Transaksi non-tunai semakin diminati konsumen karena lebih aman dan nyaman.

 

“Karena itu, kami senang dapat bekerja sama dengan Mastercard untuk kemudahan pembayaran non-tunai di SPBU Shell. Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kenyamanan para konsumen Shell,” ujar Dian.

 

Sementara itu, Country Manager Mastercard untuk Indonesia, Navin Jain, menuturkan, saat ini masyarakat Indonesia telah menjadikan pembayaran digital dan non-tunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan mereka sehari-hari. Seiring pelonggaran pembatasan pergerakan masyarakat di Indonesia, Mastercard dan Shell berkomitmen untuk menciptakan pengalaman yang lebih dibutuhkan masyarakat untuk mendukung kelancaran kegiatan mereka.

 

“Untuk itu, Mastercard senang dapat bekerja sama dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard. Dengan berbagai fitur keamanan di Kartu Debit Mastercard, para pemegang kartu dapat bertransaksi dengan nyaman, karena setiap transaksi terlindungi,” papar Navin.

 

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Shell dan Mastercard memberikan promosi berupa diskon hingga Rp25.000 untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin sampai Jumat, hingga 10 Desember 2021.

 

Selain dengan Mastercard, untuk pembayaran elektronik dan transaksi non-tunai lainnya, Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet yang populer di Indonesia seperti GoPay, DANA, dan OVO yang memberikan cashback hingga 30 persen.

 

Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia, Vanda Laura, mengungkapkan, melalui berbagai opsi pembayaran yang dihadirkan, seluruh upaya tersebut diharapkan dapat memudahkan para konsumen ketika bertransaksi di SPBU Shell.

 

“Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20 persen. Dengan memanfaatkan promo tersebut, maka kami dapat membantu konsumen untuk bertransaksi lebih hemat dan efisien,” imbuh Vanda.

 

Selain inovasi dalam hal layanan, Shell juga terus melakukan terobosan dalam hal produk untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas bahan bakar yang unggul. Shell menghadirkan beragam bahan bakar berkualitas berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan. Adapun produk terbaru Shell yang dihadirkan adalah Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel.  Shell V-Power Nitro+ beroktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel berspesifikasi standar Euro 5.

 

Sedangkan untuk konsumen yang berkendaraan listrik, Shell juga menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum bernama Shell Recharge di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi. Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.

 

“Dengan penawaran produk dan layanan yang terintegrasi, yakni fasilitas penggantian pelumas, convenience store, fasilitas toilet, hingga ruang ibadah yang nyaman, Shell senantiasa berupaya menjadikan SPBU sebagai “rumah kedua” untuk mendukung perjalanan yang lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada para konsumen saat bertransaksi di SPBU Shell,” pungkas Vanda. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…