HOMA Phuket Town Bersama Rumah Sakit Bangkok Sepakat Tingkatkan Wisata Medis di Phuket

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:00 WIB

HOMA Phuket Town Bersama Rumah Sakit Bangkok Sepakat Tingkatkan Wisata Medis di Phuket
HOMA Phuket Town Bersama Rumah Sakit Bangkok Sepakat Tingkatkan Wisata Medis di Phuket

INDUSTRY.co.id - Phuket – Proyek co-living terkemuka HOMA Phuket Town telah membentuk kemitraan baru yang penting dengan Rumah Sakit Bangkok Phuket untuk menarik lebih banyak turis medis internasional ke Phuket dan meningkatkan kedatangan masuk ke pulau itu melalui program Phuket Sandbox.

Di bawah Memo Kesepahaman (MoU) yang baru, HOMA Phuket Town akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Bangkok Phuket, fasilitas medis kelas dunia di Phuket, untuk menawarkan paket pribadi bagi pasien yang menggabungkan akomodasi mandiri yang terjangkau dengan layanan medis. Thailand adalah pusat global untuk industri pariwisata medis, dan kerja sama baru ini akan kembali memposisikan Phuket sebagai tujuan ideal untuk menyambut pasien luar negeri saat dunia mulai bepergian lagi.

Rumah Sakit Bangkok Phuket mengkhususkan diri dalam tiga bidang utama: kesejahteraan berkelanjutan, kecantikan, dan operasi berat – semuanya menarik bagi wisatawan medis internasional dari target pasar utama Thailand. Para tamu yang menggunakan Phuket Sandbox untuk mengunjungi Thailand sekarang dapat meningkatkan masa tinggal santai mereka di HOMA Phuket Town dengan konsultasi dan perawatan profesional dari dokter ahli dan terapis di Bangkok Hospital Phuket, yang dioperasikan oleh Bangkok Dusit Medical Services (BDMS), salah satu jaringan rumah sakit paling bergengsi di Asia Pasifik. HOMA juga akan menyediakan akomodasi jangka panjang untuk karyawan tetap dan dokter tamu dari Rumah Sakit Bangkok Phuket.

HOMA Phuket Town telah membuat paket khusus yang memungkinkan penyewa untuk menikmati konsultasi virtual dengan dokter, dari kenyamanan apartemen mereka yang luas dan perabotan lengkap. Pilihan unit studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur telah disesuaikan secara khusus untuk membantu istirahat dan pemulihan, dengan koneksi terintegrasi ke Pusat CareConnect Rumah Sakit Bangkok. CareConnect adalah perawatan pasien pribadi yang canggih berdasarkan apa yang disebut teknologi Internet of Medical Things (IoMT), bersama dengan pemantauan dan analisis kesehatan profesional oleh tim multidisiplin – yang pertama merintis jejak di Thailand. Bangkok Hospital Phuket baru-baru ini menerima Penghargaan Teratas dalam Penghargaan Global Health Asia-Pacific Awards 2021, Penghargaan Penyedia Layanan Jantung dan Vaskular tahun ini dengan adanya IoMT CareConnect.

Pemulihan setiap tamu akan ditingkatkan dengan fasilitas gaya hotel kelas atas HOMA, yang meliputi kolam renang tanpa batas, pusat kebugaran, area yoga, kafe dan restoran, semua didukung oleh layanan perhotelan profesional termasuk "Homa Host", binatu, tata graha, dapur yang lengkap di setiap unit, dan bagian penerima tamu 24 jam. HOMA Phuket Town juga memiliki alam yang baik untuk pengunjung, dengan taman hijau dan pohon-pohon, sementara AC canggih dan kaca "Low E" membantu mengatur suhu internal setiap unit dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik. Terakhir, ruang kerja bersama yang cerah dan Wi-Fi gratis memungkinkan eksekutif dan pengusaha tetap terhubung dengan kolega atau klien mereka.

“Saya senang mengumumkan MoU baru kami dengan Bangkok Hospital Phuket. HOMA Kota Phuket adalah tempat yang sangat santai dan bermanfaat untuk menikmati liburan panjang. Dengan memadukan akomodasi ramah lingkungan kami yang terjangkau dengan layanan profesional Bangkok Hospital Phuket, paket baru kami akan memungkinkan para tamu untuk beristirahat dan memulihkan diri dalam suasana penuh gaya, sekaligus mendukung pemulihan industri pariwisata Thailand,” kata Luca Dotti, pendiri dan direktur utama di HOMA, seperti dalam siaran pers Kamis (7.10/2021)

Sementara itu Bangkok Hospital Phuket, Asisten Direktur Rumah Sakit, Chatchai Charoensri M.D. menambahkan: “Thailand adalah salah satu tujuan wisata medis terkemuka di dunia, menarik pasien dari seluruh dunia. Dengan semakin meningkatnya kesadaran wisatawan akan kesehatan dan kebugaran, kami percaya bahwa sektor ini akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang. Di Rumah Sakit Bangkok, kami menawarkan layanan medis terkemuka di dunia kepada klien internasional kami, jadi kami membutuhkan mitra yang berpikiran sama yang dapat kami percaya untuk merawat pasien kami seperti yang kami lakukan. Di HOMA, kami yakin telah menemukan penyedia akomodasi yang sempurna.”

Di bawah program Phuket Sandbox , pengunjung yang divaksinasi lengkap dari lebih dari 70 negara dan wilayah di seluruh dunia dapat terbang langsung ke pulau itu untuk liburan bebas karantina. Sebagai bagian dari kemitraan dengan Rumah Sakit Bangkok Phuket, para tamu akan ditawarkan tes PCR reguler selama mereka tinggal di HOMA Kota Phuket.

Sebelum pandemi, Thailand adalah pasar pariwisata medis terbesar kelima di dunia, menghasilkan sekitar US$ 589 juta dari sektor ini pada tahun 2017, menurut laporan dari World Travel & Tourism Council (WTTC)*. Keberhasilan ini didorong oleh perusahaan yang berpikiran maju seperti BDMS, yang hanya menyediakan layanan kesehatan tingkat atas kepada pasien dari seluruh dunia. Jaringan luas 49 rumah sakit di Thailand dan Kamboja menyediakan 8.600 tempat tidur dan mempekerjakan lebih dari 12.000 dokter dan 8.000 perawat. Dengan pendapatan lebih dari THB 10 miliar selama dua tahun berturut-turut dan penghargaan bergengsi seperti Thailand Corporate Excellence Award 2020, BDMS adalah organisasi yang secara konsisten menunjukkan keunggulan di semua bidang bisnisnya.

Rumah Sakit Bangkok Phuket, terletak di jantung pulau. Rumah Sakit Bangkok Phuket hanya berjarak 400m dari HOMA Kota Phuket, sedangkan dua rumah sakit lainnya berada dalam radius lima menit berkendara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Senin, 06 Desember 2021 - 07:00 WIB

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Susun (Rusun)…

Gedung Antam

Senin, 06 Desember 2021 - 06:09 WIB

Antam Capai Laba Tahun Berjalan Sebesar Rp 1,71 Triliun

PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021…

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Senin, 06 Desember 2021 - 06:00 WIB

Pangdam XVII Cenderawasih Papua Beri Arahan Kepada Perwira Remaja

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan pengarahan kepada para Perwira Remaja Abituren Akademi Militer (Akmil) yang akan bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,…