Artis Nagaswara Balena Terpukau Lihat Antusias Warga Papua Sambut PON XX Jayapura

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Oktober 2021 - 14:00 WIB

Artis Bagaswara Balena
Artis Bagaswara Balena

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pedangdut cantik Balena tengah berada di kota Jayapura, Papua. Pelantun single “Nyaman” itu mengaku terpukau melihat antusias warga Jayapura dan masyarakat Papua pada umumnya dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Berada di kota paling timur dari Indonesia itu, Balena tampil menghibur masyarakat setempat dalam acara “Pentas Seni & Budaya Kirab Api PON XX Papua 2021” di Lapangan Otonom Abepura, Kota Jayapura, Jumat (1/10/2021).

“Luar biasa antusias masyarakat menyambut PON XX. Di mana-mana terlihat kemeriahaan yang berkaitan dengan pesta olahraga nasional ini. Orang Papua memang suka dengan olahraga ya,” kata Balena seperti dilansir Nagaswara News kemarin.

Tidak hanya terkait olahraga, kehadiran para artis penghibur dari Jakarta tak kalah menjadi perhatian masyarakat. Saat melakukan Gladi rRsik (GR), masyarakat juga sangat antusias melihat kehadiran Balena dan rekan-rekannya sesama artis.

“Mereka semangat melihat para artis yang GR. Ya, tentu saja kita semua haus hiburan,. Berapa lama ini nggak dihibur, apalagi live musik seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Balena juga memuji kerja panitia dalam menerima tamu yang datang dari luar Papua. Meski pada saat ini diketahui Covid-19 makin melandai, tapi prokes diterapkan secara ketat kepada setiap orang yang terlibat dalam kegiatan PON tersebut.

“Lena sebelum berangkat ke Papua udah tes PCR. Setelah sampai di Jayapura, di hotel langsung tes PCR lagi. Bagus sih protokolernya, jadi kita nggak takut saat bekerja atau berinteraksi dengan setiap orang,” lanjut penyanyi berusia 33 tahun itu.

Soal mensupport daerah mana yang akan menjadi juara PON kali ini, rasanya mudah ditebak, Balena akan memilih Jawa Barat. Namun, menurutnya, ia akan sangat mensupport setiap cabang olahraga yang menampilkan atlit dari daerah asalnya, Sukabumi.

 

“Pasti pegang Jabar keluar sebagai juara umum. Yang penting cabang olahraga apa pun yang masuk dari Jabar, apalagi atlitnya orang Sukabumi pasti Lena semangatin,” tambah Balena sambil tertawa.

Perhelatan akbar ini dimulai pukul 19.00 WIT yang diawali laporan Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, kemudian dilanjutkan pidato dari Presiden Joko Widodo sekaligus secara resmi membuka PON XX sekitar pukul 19.48 WIT.

Setelah parade atlet atau defile digelar dilanjutkan penampilan sejumlah artis ternama Indonesia mulai dari Tulus, Ruth Sahanaya, Nowela Elizabeth Auparay, Edo Kondologit, Trio Papua hingga Paduan Suara Gema Chandra Universitas Cenderawasih.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…