Slovenia Punya Pohon Anggur Tertua di Dunia, Usianya Sampai 500 Tahun

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 01 Oktober 2021 - 15:25 WIB

Pohon Anggur Tertua di Kota Maribor, Slovenia (Dok: www.slovenia-convention.com)
Pohon Anggur Tertua di Kota Maribor, Slovenia (Dok: www.slovenia-convention.com)

INDUSTRY.co.id - Ada yang menarik di Kota Maribor, Slovenia. Ya, terdapat pohon anggur tertua di dunia dan kini sudah berusia 500 tahun. Selain itu, kota tersebut juga terkenal dengan wine tertua di dunia.

Dilansir dari laman newsncr, pohon ini berasal dari tahun 1570 dan anggur masih tumbuh di pohon anggur ini. Hal ini tersebar di sekitar bangunan bernama 'The Old Vine House'. Menurut sebuah laporan, bahkan tempat ini mampu menghasilkan panen anggur sekitar 35 hingga 55 kilogram per tahun, yang mana dapat menghasilkan 15 hingga 35 liter minuman wine. 

Selain itu, pohon anggur ini juga memiliki sejarah yang unik. Ya, pasalnya pohon anggur tersebut bisa bertahan dengan baik dan berbuah padahal, pada saat itu sedang terjadi pertempuran. Bahkan, terjadi kebakaran yang merusak tanaman, tapi pohon anggur ini masih nampak bagus dan hidup hingga sekarang.

Tak hanya itu The Old Vinemenawarkan tur berpemandu wisata warisan anggur yang kaya dan mengunjungi pameran lainnya. Jangan lewatkan juga berkunjung ke sebuah bar anggur yang luar biasa dan mencicipi minuman anggur yang sangat nikmat.

Menariknya lagi, minuman anggur ini juga pernah diberikan sebagai hadiah kepada Dalai Lama, Bill Clinton, Paus Yohanes Paulus II dan Brad Pitt.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi sektor kesehatan

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:00 WIB

Pemerintah Teken Tiga LOI Sektor Kesehatan Capai Rp 10 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) dengan 3 perusahaan alat kesehatan.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjen (Mar) Suhartono Tinjau Museum Korps Marinir TNI AL

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau Museum Korps Marinir (MKM) TNI AL yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Jalan. A.Yani No. 1A Gedangan,…

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:45 WIB

Sejumlah Perwira Pasmar 1 Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menggelar kegiatan bersepeda dalam rangka olahraga bersama jajaran Pejabat Utama Pasmar 1, Jumat (03/12/2021).

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:30 WIB

Tim Triathlon Pasmar 1 Juarai Belitung Sprint Triathlon 2021

Tim Triathlon Pasmar 1 tampil membanggakan pada Belitung Sprint Triathlon 2021 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Tinggi Lorin Hotel and Resort, Belitung, Sabtu (04/12/2021).

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak

Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan…