Ekspansi Lagi! Kawan Lama Group Buka Toko Baru di Grand Cakung

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Kawan Lama Group
Kawan Lama Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawan Lama Group terus melakukan ekspansi bisnis ritelnya dengan membuka toko baru di Jl. Sri Sultan Hamengkubuwono IX KM.25, Cakung, Jakarta Timur, pada 29 September 2021.

Beatrice selaku Corporate Communications & CSR Manager Kawan Lama Group menjelaskan pembukaan toko baru di masa pandemi ini tetap dilakukan sebagai upaya mendukung masyarakat dalam memenuhi perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, serta berbagai produk pendukung kebersihan dan kesehatan yang dibutuhkan saat ini.

"Di samping itu, ekspansi yang kami lakukan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pemerintah daerah setempat melalui penyerapan tenaga kerja," kata Beatrice yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (1/10/2021).

​​Selama tahun 2021, bisnis ritel Kawan Lama Group juga telah membuka toko baru di berbagai kota. Untuk ACE, tahun ini telah membuka 8 toko di 7 kota sehingga secara nasional memiliki 215 toko di 50 kota. INFORMA tahun ini telah membuka 6 toko di 6 kota sehingga saat ini memiliki total 106 toko di 49 kota.

Sementara Chatime telah membuka 28 gerai di 23 kota sehingga memiliki total 391 toko di 57 kota. Kali ini, lokasi di Grand Cakung dipilih karena melihat potensinya yang cukup baik.

Mengambil lokasi strategis di daerah Cakung yang mudah diakses, toko ACE, INFORMA dan Chatime ini juga dekat dengan perumahan, kawasan industri, serta berbagai fasilitas publik.

Lebih lanjut, pertumbuhan daya beli masyarakat di kota Cakung yang tercatat laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Timur pada awal 2021 juga menunjukkan angka yang positif, dimana kebutuhan rumah dan fasilitas rumah tangga menjadi kebutuhan non-pangan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat, yaitu sebanyak 31% dari rata-rata pengeluaran perkapita sebulannya.

Dalam menjalankan operasional di masa pandemi sekaligus mendukung usaha pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19, ACE, INFORMA dan Chatime menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang diberlakukan baik untuk pengunjung maupun karyawan, mulai dari pemindaian QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan kepadatan pengunjung di dalam toko tetap terjaga, melakukan pengecekan suhu tubuh, serta arahan untuk mencuci tangan dan mengenakan masker sebelum masuk toko. 

ACE, INFORMA, dan Chatime juga memiliki aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan berbelanja secara minim kontak (contactless) dan bebas antre, sehingga semakin mendukung proses belanja yang lebih aman dan nyaman di masa pandemi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…