Para Atlet Bisa Berangkat ke PON XX Papua Tanpa Ragu, PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 September 2021 - 16:57 WIB

PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel
PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang – PT Timah Tbk menggelontorkan bantuan senilai Rp 1,4 miliar bagi KONI Babel. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Wibisono kepada ketua KONI Babel dihadapan para perwakilan atlet. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung penuh Kontingen Babel yang akan bertanding di PON XX Papua. 

“Alhamdullillah beban saya, rasa was-was para atlet, tidak ada lagi keraguan para atlet untuk bisa berangkat karena berkat bantuan PT Timah Tbk, kawan-kawan tidak ada rasa tidak bisa berangkat karena biaya tiket sudah ditanggung PT Timah Tbk,” Kata Elfandi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (21/9/2021).

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk yang telah menunjukkan dedikasi dan empati kepada masyarakat babel melalui membantu kontingen babel menuju Papua,” imbuhnya.

Elfandi menyebutkan, bantuan dari PT Timah Tbk ini tentunya akan menjadi pemicu semangat bagi atlet untuk bertanding. Sehingga nantinya dapat memberikan prestasi terbaik dalam ajang olahraga ini. 

“Terimakasih kepada PT Timah telah membantu memberangkatkan atlet PON. Ini moment besar bagi kita, event tertinggi di Indonesia. Mudah-mudaha dengan moment ini menjadi awal yang baik untuk kebangkitan olahraga Babel,” katanya.  

Ia berpesan kepada para atlet agar bisa memberikan penampilan terbaiknya  di Papua, sehingga nantinya bisa memboyong medali dan bisa mengharumkan nama Babel. 

“Dengan dukungan yang telah diberikan ini, kami akan membawa nama baik, harkat dan martabat Bangka Belitung. Para atlit sudah siap berjuang, ini moment terbaik bagi mereka, dan akan memanfaatkan moment ini sebaik  - baiknya agar tidak menyia-menyiakan bantaun semua pihak. Terima kasih PT Timah Tbk atas dedikasinya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk, Wibisono berpesan agar para atlet selama berada di Papua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Dukungan yang diberikan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung PON XX sehingga nantinya bisa mengharumkan Babel. PT Timah Tbk hadir mendukung PON XX. 

“Semoga nanti bisa mengukir sejarah di Papua, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan keluar jika memang tidak perlu, karena pertandingan dilaksanakan di saat pandemi,” katanya. 

Dirinya juga meminta agar atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan nantinya, saling menghargai dan menghormati dengan peserta lainnya maupun dengan tuan rumah. 

“PT Timah Tbk mendukung para atlet yang akan bertanding, semoga nanti bisa membuat sejarah mengharumkan Babel. Junjung tinggi sportivitas, dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang. Jadikan ajang PON ini kesempatan untuk meraih prestasi,” tutupnya. 

Tidak hanya memberikan bantuan uang senilai Rp 1,4 miliar, PT Timah Tbk juga menyerahkan seragam bagi para atlet seperti sepatu, tas, kaos, training, dan topi yang akan digunakan para atlet di arena pertandingan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:52 WIB

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Pejabat Bank BTN Cabang Denpasar Wahjudi Djoko Poerwanto memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi Bali di Karangasem dan Bangli melalui BPBD Provinsi Bali di, Denpasar, Minggu…

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:48 WIB

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Pasuruan-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Habitat Dunia yang diperingati…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:10 WIB

OJK Siapkan Delapan Arah Kebijakan Strategis Tahun 2022

Manado-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan delapan kebijakan strategis di tahun 2022 untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia dengan terus mengoptimalkan manfaat sektor jasa keuangan…

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Begini Cara Mengajarkan Keamanan Berinternet pada Anak

Sebelum mengedukasi anak mengenai keamanan berinternet, Idayanti Sudiro seorang Certified Life and Wellness Coach menyampaikan, terdapat hal yang harus dipahami oleh orang tua, yaitu menyadari…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Melihat Sisi Positif dari Bermain Media Sosial

Seiring perkembangan zaman, kehadiran media sosial semakin beragam. Media sosial merupakan sebuah media yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan…