Para Atlet Bisa Berangkat ke PON XX Papua Tanpa Ragu, PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 September 2021 - 16:57 WIB

PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel
PT Timah Gelontorkan Rp1,4 Miliar ke KONI Babel

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang – PT Timah Tbk menggelontorkan bantuan senilai Rp 1,4 miliar bagi KONI Babel. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Wibisono kepada ketua KONI Babel dihadapan para perwakilan atlet. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung penuh Kontingen Babel yang akan bertanding di PON XX Papua. 

“Alhamdullillah beban saya, rasa was-was para atlet, tidak ada lagi keraguan para atlet untuk bisa berangkat karena berkat bantuan PT Timah Tbk, kawan-kawan tidak ada rasa tidak bisa berangkat karena biaya tiket sudah ditanggung PT Timah Tbk,” Kata Elfandi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (21/9/2021).

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah Tbk yang telah menunjukkan dedikasi dan empati kepada masyarakat babel melalui membantu kontingen babel menuju Papua,” imbuhnya.

Elfandi menyebutkan, bantuan dari PT Timah Tbk ini tentunya akan menjadi pemicu semangat bagi atlet untuk bertanding. Sehingga nantinya dapat memberikan prestasi terbaik dalam ajang olahraga ini. 

“Terimakasih kepada PT Timah telah membantu memberangkatkan atlet PON. Ini moment besar bagi kita, event tertinggi di Indonesia. Mudah-mudaha dengan moment ini menjadi awal yang baik untuk kebangkitan olahraga Babel,” katanya.  

Ia berpesan kepada para atlet agar bisa memberikan penampilan terbaiknya  di Papua, sehingga nantinya bisa memboyong medali dan bisa mengharumkan nama Babel. 

“Dengan dukungan yang telah diberikan ini, kami akan membawa nama baik, harkat dan martabat Bangka Belitung. Para atlit sudah siap berjuang, ini moment terbaik bagi mereka, dan akan memanfaatkan moment ini sebaik  - baiknya agar tidak menyia-menyiakan bantaun semua pihak. Terima kasih PT Timah Tbk atas dedikasinya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk, Wibisono berpesan agar para atlet selama berada di Papua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Dukungan yang diberikan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung PON XX sehingga nantinya bisa mengharumkan Babel. PT Timah Tbk hadir mendukung PON XX. 

“Semoga nanti bisa mengukir sejarah di Papua, tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan keluar jika memang tidak perlu, karena pertandingan dilaksanakan di saat pandemi,” katanya. 

Dirinya juga meminta agar atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan nantinya, saling menghargai dan menghormati dengan peserta lainnya maupun dengan tuan rumah. 

“PT Timah Tbk mendukung para atlet yang akan bertanding, semoga nanti bisa membuat sejarah mengharumkan Babel. Junjung tinggi sportivitas, dalam pertandingan pasti ada kalah dan menang. Jadikan ajang PON ini kesempatan untuk meraih prestasi,” tutupnya. 

Tidak hanya memberikan bantuan uang senilai Rp 1,4 miliar, PT Timah Tbk juga menyerahkan seragam bagi para atlet seperti sepatu, tas, kaos, training, dan topi yang akan digunakan para atlet di arena pertandingan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.