Viral di Medsos! Seorang Misionaris Indonesia di Madagaskar Diserang Bandit Bersenjata

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 14 September 2021 - 17:04 WIB

Pater Alex Dhae SVD saat di bandara, ketika berlibur ke Indonesia (sumber: FB/Pater Alex)
Pater Alex Dhae SVD saat di bandara, ketika berlibur ke Indonesia (sumber: FB/Pater Alex)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Seorang misionaris Indonesia yang berkarya sudah lebih dari tiga puluh tahun di Madagaskar, Pater Alex Dhae SVD, diberitakan diserang oleh sekelompok bandit, Senin, 13 September 2021.

Dalam pesan washapp yang viral di medsos, menuliskan bahwa Pater Alex adalah seorang imam misionaris Serikat Sabda Allah (SVD). Dia berasal dari paroki Wolosambi, Keuskupan Agung Ende. Ia lulusan Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero dan ditabhiskan menjadi imam pada 1986. Sekarang Pater Alex melayani di Vicaire et Formateur, Madagaskar.

Dalam pesan WhatsApp-nya kepada Pater Remi Ceme SVD di Ledalero, Pater Alex menulis, sebagai berikut:

“Bandit Attack ke saya” "Kobe azi, salahm sehat ke Ledalero. Kemarin malam, Minggu 12 September 2021, kami berdua Pater Borise, konfrater muda yang baru ditahbiskan tahun lalu dan saya diserang bandit. Bandit dua orang membawa parang menyerang Pater Borise di kamarnya. Doa terluka di kepala, di tangan kiri dan kanan, lalu diikat. HP dan uangnya dibawa bandit.

Kemudian mereka menyerang saya di kantor yang tersambung dengan kamar tidur. Saya terluka di kepala. Semua jari terpotong kecuali jari telunjuk, kaki kanan juga terluka. Dua HP Samsung Galaxi dibawa kabur. Juga semua uang dibawa bandit.

Setelah agak aman situasinya, saya keluarkan mobil dari garasi. Saya menyetir dengan tanga kiri menuju istana uskup untuk meminta bantuan dari seorang teman misionaris untuk membawa kami ke poliklinik guna mendapatkan perawatan. Sekarang (keadaan kami) sudah membaik namun masih meneruskan perawatan, dan masih trauma.

Saya tak bisa kontak keluarga karena tidak punya HP. Tolong teruskan berita sedih ini ke keuarga dan Soverdi Nagekeo untuk mendoakan kami agar cepat pulih. Salam dan doa Pater Alex Dhae SVD”

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PTPP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama SPAM Lintas Kota

Rabu, 22 September 2021 - 16:11 WIB

PTPP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

Salah satu perusahaan konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk, melalui anak usaha dan cucu usaha yang bergerak di bidang investasi infrastruktur, yaitu PT PP Infrastruktur (PP Infra) dan…

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.