San Francisco dinobatkan Sebagai Kota Terbaik di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 September 2021 - 14:00 WIB

Golden Gate Bridge, San Francisco (Foto:history.com)
Golden Gate Bridge, San Francisco (Foto:history.com)

INDUSTRY.co.id - Terkenal dengan jemabatan merah alias Golden Gate Bridge, San Francisco dinobatkan sebagai Kota Terbaik di Dunia, menurut versi Time Out. Merek media internasional mengerahkan jaringan editornya dari seluruh dunia serta mensurvei sekitar 27 ribu penduduk kota global untuk memilih daftar kota terbaik di dunia.

Dilansir dari laman CNN Travel, Kamis (9/9/2021), kriteria penilian meliputi kehidupan malam, restoran, dan sorotan budaya masing-masing kota dipertimbangkan, serta rasa komunitas kota, yang di tengah Covid-19 mungkin lebih penting dari sebelumnya, dan inisiatif lingkungan kota juga diperiksa, serta komitmen mereka terhadap aktivisme, dan keramahan umum.

"kombinasi progresif, penerimaan, dan keberlanjutan San Francisco yang tak terkalahkan meraihnya di posisi teratas," tulis keterangan dari Time Out.

San Francisco juga dipuji oleh Time Out atas penanganannya terhadap pandemi, dan karena membanggakan. Sebab, kota tersebut merupakan salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di Amerika Serikat. 

"Bahkan di tengah penutupan yang ketat, San Fransiskan menemukan cara untuk saling mendukung," kata Time Out.

Tidak hanya itu, ruang hijau kota juga dipuji, seperti pelukan yang berfokus pada kesetaraan dari industri ganja.

"Daftar kota-kota terbaik tahun ini di dunia menyoroti kota-kota yang diadaptasi selama masa di mana faktor-faktor kunci yang membuat kota-kota metropolis ini menjadi tempat yang menyenangkan, budaya dan bersosialisasi sebagian besar tidak dipertimbangkan," kata Caroline McGinn, pemimpin redaksi global Time Out, dalam sebuah pernyataan.

"Anda akan berpikir pandemi mungkin mengalahkan titik hidup di kota, tetapi hasilnya menunjukkan bahwa semangat komunitas lebih tinggi dari sebelumnya, orang-orang saling mendukung serta bisnis dan inisiatif lokal, dan banyak dari kita bahkan bersenang-senang," tambahnya.

Sementara,kota metopolitan Amsterdam di Belanda, kota Manchester di Inggris utara, merupakan surga bersepeda, dan Denmark Kopenhagen  menjadi pusat budaya, serta New York City melengkapi lima besar dalam daftar Time Out.

Berikut 10 teratas kota di bawah ini daftar lengkap Time Out, kota "Terbaik di Dunia" :

1. San Francisco, California, Amerika Serikat
2. Amsterdam, Belanda
3. Manchester, Inggris
4. Kopenhagen, Denmark
5. New York, Amerika Serikat
6. Montreal, Kanada
7. Praha, Republik Ceko
8. Tel Aviv, Israel
9. Porto, Portugal
10. Tokyo, Jepang

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:01 WIB

Melalui PT Rahyang Moolah Internasional, Rahyang Coffee dari Jawa Barat Mendunia

Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putri Putri TNI Polri (FKPPI)/Kepala Badan Negara FKPPI Bambang Soesatyo

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:59 WIB

Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

SIMPANAN dana pemerintah daerah (Pemda) di bank yang mencapai Rp 200,75 triliun itu untuk apa dan mau diendapkan sampai kapan? Pertanyaan ini layak dikedepankan, karena pembangunan nasional…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:45 WIB

Bandara Internasional Batam Resmi Kelola Bandara Hang Nadim Batam

Jakarta-Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022 telah dilaksanakan penandatanganan serah terima pengoperasian Bandara Internasional Hang Nadim dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan…