Mantap! Tenant KEK Kendal, PT D&V International Makmur Gemilang Sukses Lakukan Ekspor Perdana Produk Hospital Bed

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:21 WIB

PT D&V International Makmur Gemilang Lakukan Ekspor Perdana Produk Hospital Bed
PT D&V International Makmur Gemilang Lakukan Ekspor Perdana Produk Hospital Bed

INDUSTRY.co.id - Kendal - Salah satu perusahaan di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal yaitu PT D&V International Makmur Gemilang meluncurkan produk ekspor pertamanya berupa produk tempat tidur rumah sakit dan furniture (Hospital Bed & Furniture) dengan merek Platinum Inspiration pada Selasa (31/8/2021). 

Seremonial pelepasan ekspor perdana tersebut digelar di pabrik mereka yang berlokasi di Kawasan Industri Kendal dengan melepas tiga kontainer pertama yang diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan tujuan ekspor Malaysia.

PT D&V International Makmur Gemilang sendiri merupakan bagian dari DV Medika Group yang telah lama berpengalaman di bidang industri alat kesehatan sejak tahun 1999. 

Dalam kesempatan tersebut Steven Lee selaku CEO DV Medika menyampaikan bahwa setelah berdiri lebih dari 20 tahun sebagai produsen alat kesehatan asal Indonesia, akhirnya mereka dapat mewujudkan mimpi untuk menggapai pasar global dengan merek Platinum Inspiration.

 “Kami sungguh bersyukur dapat melakukan ekspor perdana kami di tengah suasana bulan kemerdekaan Indonesia. Kami bangga dapat ikut mengharumkan nama Indonesia melalui produk lokal yang berhasil bersaing di pasar internasional. Dengan merk Platinum Inspiration ini kami berharap dapat menjadi inspirasi industri alat kesehatan dan farmasi untuk tetap optimis dan bersama-sama memajukan produk alat kesehatan asal negeri sendiri” tuturnya.
 
Menurut Ir. Sodikin Sadek, M.Kes yang merupakan Direktur Penilaian Alkes dan PKRT Kemenkes RI, di saat pandemi seperti ini kebutuhan alat kesehatan cukup tinggi, namun sekitar 87 persen ketersediaan alat kesehatan di Indonesia masih didominasi oleh produk impor. 

“Tempat tidur rumah sakit masuk dalam 10 besar jenis alat kesehatan dengan konsumsi terbesar. Oleh karena itu pemerintah berharap industri alat kesehatan dan farmasi semakin maju, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasional dengan produksi dalam negeri” kata Sodikin Sadek secara virtual dalam acara seremoni Ekspor Perdana PT D&V International Makmur Gemilang. 

Dalam acara seremoni tersebut turut hadir Drg. Arianti Anaya, MKM (Plt. Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI) untuk menyampaikan ucapan selamat kepada PT D&V International Makmur Gemilang dan harapan kepada seluruh pelaku industri alat kesehatan dan farmasi agar kedepannya Indonesia mampu mandiri dan mampu membangun sistem ketahanan kesehatan.  

Adapun dalam kesempatan yang sama Founder & Chairman DV Medika, Vincentius Lianto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan mendukung kesuksesan bisnisnya seperti Kementerian Kesehatan, pihak rumah sakit, dan salah satunya kepada developer kawasan industri di mana pabriknya  melakukan ekspor perdana. 

Acara seremoni dan pelepasan ekspor perdana yang berlokasi di Kawasan Industri Kendal, Jl. Wanamarta 38 tersebut dapat berjalan dengan lancar mesekipun dengan prosedur kesehatan yang cukup ketat.

Stanley Ang selaku Presiden Direktur dari Kawasan Ekonomi Khusus Kendal (PT Kawasan Industri Kendal) dalam kesempatan yang berbeda turut menyampaikan harapannya untuk PT D&V International Makmur Gemilang. 

"PT D&V International Makmur Gemilang telah beroperasi di Kawasan Industri Kendal sejak awal tahun 2020. Terbilang cukup baru, namun sangat membanggakan bahwa mereka berhasil melaksanakan ekspor perdananya hari ini," ungkapnya.

"Kami berharap hal ini dapat menjadi motivasi dan role model bagi pelaku industri alat kesehatan dan farmasi lainnya. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak industri alat kesehatan dan farmasi lainnya yang masuk kedalam Kawasan Industri Kendal," pungkas Stanley Ang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cintaquran dan snackvideo

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:40 WIB

SnackVideo dan Cinta Quran Berkolaborasi Meriahkan Idul Adha dengan Kompetisi Konten Kreatif

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha, SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, berkolaborasi dengan salah satu lembaga Independent terkenal Cinta Quran Foundation membantu…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:31 WIB

Demi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul

MASYARAKAT hanya bisa prihatin dan mengeluh ketika melihat dan merasakan semakin tumpulnya pisau penegakan hukum yang nyata-nyata berakibat pada menurunnya derajat ketertiban umum. Rasa keadilan…

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kiri kedua) bersama Funding & Transaction Business Deputy BSI Regional Surabaya Silvia Permatasari (kanan kedua) dan Area Manager BSI Surabaya Kota Achmad Dhany Nasution (kiri pertama) saat potong pita pada pembukaan outlet BSI Prioritas Area Surabaya pada 13 Juni 2024 lalu.

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB

Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta. Hal tersebut sebagai bukti…

Pembungkusan daging hewan kurban nonplastik ( Dompet Dhuafa)

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:55 WIB

Dompet Dhuafa Pilih Pembungkus Nonplastik untuk Kurban, Langkah Nyata Kurangi Sampah Plastik

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu konsisten dalam distribusi daging kurban dari tahun ke tahun menggunakan pembungkus nonplastik. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas daging kurban…

Menperin Agus bertemu Produsen Otomotif Tiongkok

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:03 WIB

Ditemui Menperin Agus, 4 Produsen Otomotif Ini Sepakat Jadikan Indonesia Hub Basis Produksi EV untuk Ekspor

Kunjungan kerja Menteri Perindustrian¬†Agus Gumiwang Kartasasmita¬†ke Tiongkok makin membuka peluang bagi para pelaku industri otomotif asal Negeri Tirai Bambu untuk meningkatkan ekspor kendaraan…