Kawasan Industri Kendal Hadirkan Container Park

Oleh : Hariyanto | Jumat, 08 Maret 2024 - 11:01 WIB

Container Park segera hadir di Kawasan Industri Kendal
Container Park segera hadir di Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Kendal - Bersamaan dengan acara KIK Food Festival yang diadakan di dalam area Kawasan Industri Kendal (KIK) pada hari ini, KIK secara khusus melakukan soft launching project terbarunya yaitu Container Park.

Container Park ini nantinya akan berkembang menjadi pusat perkantoran, food court, dan juga communal area bertemakan ruang terbuka.

Project ini merupakan terobosan terbaru dari KIK yang dirancang dengan konsep yang fresh dan juga unik.

Seperti Namanya, bangunan yang ada di Container Park ini akan menggunakan unit-unit container yang didesain sedemikian rupa menyesuaikan fungsi dan kenyamanan penggunanya.

KIK sendiri merupakan perusahaan joint venture dua pengembang terbesar yakni PT Jababeka Tbk (KIJA) dari Indonesia dan Sembcorp asal Singapura. 

Hingga saat ini ini, tercatat telah menyerap sekitar 44,000 tenaga kerja dikawasan. Dan dengan semakin berkembangnya pabrik-pabrik di dalam kawasan, maka timbul kebutuhan akan bangunan perkantoran dan juga fasilitas kuliner.

“Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang bergabung di kawasan dan yang akan segera membangun pabriknya di sini. Dalam proses pembangunannya, mereka membutuhkan kantor sementara untuk operasional. Karena itu lah, di Container Park ini nantinya kami akan membangun pusat perkantoran dalam bentuk container atau kita sebut container office” tutur Juliani Kusumaningrum selaku Head of Sales and Marketing KIK dan penggagas project Container Park.

Tidak hanya bangunan Container Office, nantinya juga akan ada Container Food and Beverage yang akan berfungsi sebagai kios aneka makanan dan minuman. Oleh karenanya, dalam event KIK Food Festival yang bertemakan Kelezatan Jajanan Kendal, secara khusus KIK menggandeng puluhan UMKM Kendal untuk bergabung.

Sementara itu, Didik Purbadi selaku Direktur Kawasan Industri Kendal mengungkapkan dirinya berharap para UMKM ini nantinya juga dapat menjadi bagian di dalam Container Park.

“Pada kesempatan ini kami secara khusus menggandeng UMKM Kendal untuk turut berpartisipasi pada rangkaian acara soft launching Container Park, sekaligus menginformasikan terkait peluang Kerjasama antara UMKM dan KIK pada project ini nantinya. Dengan ini kami berharap UMKM Kendal dapat turut mengembangkan usahanya di KIK dan sekaligus meningkatkan nilai usaha mereka.” imbuhnya. 

Sekadar informasi, proses Pembangunan Container Park ini masih terus berjalan. Dimana puluhan unit Container Office dan juga Container Food and Beverage akan segera beroperasi..

"Pembangunan ini ditargetkan akan rampung pada Q2 tahun ini," tandas Purbadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.