Taj Mahal Siap dibuka Untuk Pengujung Malam Hari

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:30 WIB

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)
Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

INDUSTRY.co.id - Setelah ditutup selama satu tahun, kini Taj Mahal mulai kembali dibuka 21 Agustus 2021 bagi wisatawan yang ingin menjelajahi bangunan bersejarah di malam hari.

Dilansir dari laman Times of India, sebelumnya pengunjung malam hari ditutup pada 17 Maret 2020 pada saat pandemi Covid-19 mulai berlangsung. 

Menurut Arkeolog Pengawas ASI (Agra Circle) Vasant Kumar Swarnkar mengatakan kepada PTI bahwa menonton malam akan diizinkan pada 21, 23 dan 24 Agustus karena monumen ditutup setiap minggu pada hari Jumat dan pembatasan berlaku pada hari Minggu.

Dia mengatakan ada tiga slot waktu untuk pengunjung. Dari pukul 08.30-21.00, 09.30-21.30 WIB.

"Di setiap slot, 50 wisatawan akan diizinkan sesuai pedoman Mahkamah Agung," katanya.

"Tiket dapat dipesan sehari sebelumnya dari loket kantor ASI di 22 Mall Road di Agra," tambahnya.

Sementara, Rajeev Saxena wakil presiden Tourism Guild of Agra mengatakan ini adalah langkah yang baik, tetapi itu tidak akan menarik wisatawan akhir pekan sampai pembatasan perjalanan pada hari Minggu dan jam malam setelah jam 10 malam.

"Wisatawan ingin menikmati kehidupan malam kota, mereka tidak ingim menginap di hotel saja setelah jam 10 malam," jelasnya.

Seorang pemandu wisata Monika Sharma, menghargai langkah itu dan mengatakan adalah secercah harapan untuk kebangkitan sektor pariwisata India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:08 WIB

Tolong Disimak! Korlantas Polri Mulai Terapkan ETLE Kamera Handphone di Tiga Provinsi

Jakarta-kepolisian daerah (Polda) di Indonesia sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile. Sebanyak tiga kepolisian daerah (Polda) telah menerapkan penindakan hukum berbasis…

Bandara Internasional Batam (Foto Dok Tribunnews)n

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:07 WIB

Bandara Internasional Batam DiharapkanSebagai Cargo Hub dan E-commerce

etua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatangan MoU antara PT. BS Kargo Indonesia dengan PT. Bandara Internasional Batam dalam bidang e-commerce dan logistik. PT. BS Kargo Indonesia…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:05 WIB

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Agus: Ini Potensi Luar Biasa

Japan Autoparts Business Forum yang digelar di Nagoya, Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih…