Gencar Vaksin Covid-19, Selandia Baru Tutup Perbatasan untuk Wisatawan Hingga Akhir Tahun

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:00 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Saat beberapa negara mulai membuka perbatasannya untuk wisatawan, berbeda dengan Selandia baru. Ya, pasalnya negara tersebut lebih memilih untuk tidak membuka perbatasannya di tahun ini. 

Mengacu pada hal ini, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Arden mengatakan perbatasan negara itu akan tetap ditutup setidaknya sampai akhir tahun ini.

Saat menyampaikan pidato, dia menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan program vaksinasi Covid-19 untuk mempersiapkan pembukaan kembali perbatasannya secara bertahap. Dia menambahkan bahwa tujuan akhir mereka adalah untuk mendapatkan perjalanan bebas karantina untuk semua wisatawan yang divaksinasi, dan bahwa mereka belum dalam posisi untuk sepenuhnya dibuka kembali.

"Sampai sekarang, prioritas kami adalah memvaksinasi populasi negara pada akhir 2021," tegasnya seperti dilansir dari lama Times of India.

Sesuai laporan berita terbaru, Selandia Baru dipandang sebagai salah satu negara paling sukses di dunia dalam mengendalikan pandemi virus Corona.

Lebih lanjut menambahkan bahwa ketika negara itu dibuka kembali tahun depan, wisatawan yang divaksinasi dari negara-negara berisiko rendah akan dapat mengunjungi negara itu tanpa perlu menjalani karantina, sementara mereka yang berasal dari negara-negara berisiko tinggi harus menjalani karantina atau akan diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

Kabarnya, Selandia Baru telah berhasil menahan wabah Covid-19 di negara itu, dan Perdana Menteri telah mendapatkan pujian atas cara dia menangani pandemi.

Laporan mengatakan bahwa penguncian dan kontrol perbatasan yang ketat adalah salah satu langkah ketat yang telah berhasil menjaga tingkat infeksi tetap rendah.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…

Ilustrasi perumahan MBR

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:54 WIB

Hingga Semester I Tahun 2022, Kementerian PUPR Telah Salurkan FLPP Untuk 99.557 Unit Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan…