OCTO Mobile Sarana Bayar Tagihan Menjadi Mudah

Oleh : Wiyanto | Kamis, 22 Juli 2021 - 22:46 WIB

Nasabah menunjukkan OCTO Mobile dari CIMB Niaga yang mempermudah beragam aktivitas perbankan.
Nasabah menunjukkan OCTO Mobile dari CIMB Niaga yang mempermudah beragam aktivitas perbankan.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), memberikan kemudahan sekaligus keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi finansial secara digital. Solusi tersebut membuat nasabah semakin nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan perbankannya kapan saja langsung dari genggaman tangan tanpa harus keluar rumah.

Dengan fitur yang lengkap, melalui OCTO Mobile nasabah bisa membayar beragam tagihan seperti kartu kredit, telepon, listrik, PDAM, angsuran, asuransi, Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), zakat dan kebajikan, serta beragam jenis pembayaran lainnya.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan nasabah, termasuk dalam situasi saat ini. Nasabah bisa memanfaatkan beragam fitur pembayaran yang ada di OCTO Mobile, sehingga kewajiban finansial nasabah tetap bisa diselesaikan dari rumah.

“Transaksi secara digital kini merupakan kebutuhan, terlebih dalam kondisi yang masih menantang dan mengharuskan berdiam di rumah. Dengan OCTO Mobile, kita bisa mengatur pembayaran beragam tagihan menjadi tepat waktu, menguntungkan, serta sehat dan aman karena dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah dari perangkat masing-masing,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Bambang menjelaskan, OCTO Mobile juga memberikan penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan nasabah agar transaksi pembayaran menjadi lebih hemat. Saat ini, tersedia program Bayar Tagihan Lebih Hemat hingga Rp25.000. Nasabah akan mendapatkan saldo Rekening Ponsel jika berhasil melakukan transaksi yang sudah ditentukan selama periode promo yaitu 1 hingga 31 Juli 2021.

Adapun jenis pembayaran yang dapat diikuti nasabah dalam program ini yaitu pembayaran tagihan listrik PLN, pembayaran tagihan telepon/ponsel pascabayar, pembayaran tagihan kartu kredit (kecuali CIMB Niaga), pembayaran PAM/PDAM, dan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan dengan kode. Setiap nasabah/pengguna dapat menang sebanyak satu kali per kode promosi.

Untuk mengikuti program tersebut, nasabah harus memasukkan kode promosi lebih dulu sebelum melakukan transaksi. Adapun langkah mudahnya sebagai berikut. Pertama, login ke OCTO Mobile. Kedua, klik burger menu di sebelah kiri atas. Ketiga, pilih menu Pengaturan dan Promosi dilanjutkan Kode Promosi, lalu klik Pakai di banner promosi yang ingin diikuti.

Setelah kode promosi berhasil digunakan, nasabah dapat membayar tagihan dengan cara yang mudah. Pertama, buka OCTO Mobile, lalu pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih jenis tagihan yang ingin dibayarkan. Ketiga, lengkapi detil transaksi dan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Transaksi pembayaran pun selesai. Promo Pembayaran Hemat tersebut dapat dinikmati oleh pengguna OCTO Mobile setiap bulan.

Khusus pada Juli 2021, pengguna OCTO Mobile juga dapat mengikuti program pembayaran PBB dan mendapatkan hadiah Rp50.000. Program ini diberikan khusus untuk Pembayaran PBB di DKI Jakarta dan Kota Depok. Hadiah akan diberikan secara real-time setelah pengguna memenuhi persyaratan, termasuk memasukkan kode promo PBB50RB.

Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan membayar tagihan melalui OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah, apalagi harus datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk pembayaran tagihan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…

Ilustrasi Perfilman (Ist)

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:15 WIB

Film Jadi Medium Komunikasi Budaya yang Efektif

Banyak sekali budaya yang berubah atau tiba-tiba muncul, termasuk cara baru untuk berinteraksi yang salah satunya dilakukan lewat film. Di satu sisi juga, banyak karya broadcast yang mengubah…