Jababeka dan Tenant Berikan Bantuan Alat Ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:30 WIB

Jababeka berikan bantuan alat ventilator
Jababeka berikan bantuan alat ventilator

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Di tengah meningkatkan angka pasien covid-19 setiap hari, tak hanya berimbas ruang ICU dan IGD rumah sakit di seluruh daerah penuh. Tapi juga membuat kebutuhan akan alat ventilator yang mendukung kesembuhan pasien covid-19 meningkat. 

Tak terkecuali di Kabupaten Bekasi, di mana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi yang merupakan rumah sakit rujukan pemerintah untuk pasien Covid-19 membutuhkan tambahan alat ventilator.

Melihat kondisi tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jababeka Group melalui Jababeka Fighting Covid-19, dan tenant-tenant Kawasan Industri Jababeka dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) memberikan bantuan alat medis berupa alat ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi sebanyak tiga buah, pada Rabu (7/7) lalu.

Serah terima tiga alat ventilator diterima langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Hj. Sumarti, M.Kes beserta jajarannya, yang diberikan oleh Djefri Cantono selaku Direktur Bekasi Power dan Ketua Jababeka Fighting Covid-19 dan perwakilan dari PT. Dharma Precision Tools, didampingi oleh Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur. 

Menanggapi bantuan alat ventilator ini, Sumarti mengaku sudah lama menantikan tambahan alat ventilator, khususnya saat angka pasien covid-19 meningkat, di Kabupaten Bekasi. Sebab, bantuan alat ventilator dari Jababeka Fighting Covid-19 akan membuat penanganan pasien covid-19 jauh lebih maksimal, utamanya pasien bergejala berat. Tujuannya, agar pasien covid-19 terhindar efek fatalitas covid-19 dan bisa sembuh. 

Tak lupa, Sumarti pun mengucapkan apresiasi sekaligus terima kasih atas bantuan 3 alat ventilator yang diberikan oleh tim Jababeka Fighting Covid-19.  

Sementara itu, Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka, berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi. Sehingga penanganan pasien covid-19 lebih maksimal dan angka kesembuhan harian meningkat di Kabupaten Bekasi
 
"(Bantuan) Ini merupakan bentuk gotong royong untuk bisa memberikan bantuan penanganan covid-19. Harapan kami, tentu semoga memberi nilai manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi," terang Tjahjadi.
 
Ia juga menambahkan bahwa Jababeka bersama tenant dan YPUP masih akan mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif untuk membantu pemerintah bisa memerangi Covid-19. Semisal belum lama ini, pada Kamis (8/7) lalu, Jababeka bersama Polres Metro Bekasi sukses memberikan 1.250 vaksin ke masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan tujuan mendukung percepatan vaksinasi agar Indonesia bisa cepat mencapai kekebalan komunal. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Media Gathering PT Kimia Farma Tbk dan hadir direksi yang paparkan produksi obat

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:26 WIB

Kimia Farma Optimis Ada Perbaikan Kinerja di Kuartal III 2022

PT Kimia Farma TBK (KAEF) mengungkapkan kinerja yang turun pada semester I 2022 bukanlah hal yang penting karena itu sifatnya sementara.

DR. Basuki Ranto

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:22 WIB

Terjadi Over Supply And Demand Listrik, Bagaimana Solusinya?

Jakarta-PT PLN dihadapkan kepaada sebuah masalah yang terkait dengan distribusi listrik yang ketersediiannya melebihi permintaan, sehingga terjadi ketimpangan untuk mendiatribusikan.

Operasi Pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yang digelar di Pasar Induk Beras Cipinang. (Senin, 3-10-2022).

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:15 WIB

Food Station Operasi Pasar Turunkan Harga Beras, Warga Bahagia

Jakarta - Food Station sebagai BUMD pangan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga stabilisasi dan ketersediaan harga beras medium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, bekerjasama…

Ilustrasi minyak sawit

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:04 WIB

Antisipasi Resesi, Ekonom Sarankan Regulasi Pro Komoditas Ekspor

Jakarta-Kalangan Ekonom meminta pemerintah untuk mengantisipasi dampak resesi global melalui kebijakan yang pro komoditas.

Dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Investor Daily Summit 2022 mengusung tema ‘Optimism in Uncertainty” atau Optimisme dalam Ketidakpastian.

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:56 WIB

Optimism in Uncertainty: Investor Daily Summit 2022 Kembali Menghadirkan Konferensi Tingkat Internasional

Jakarta– Konferensi akbar Investor Daily Summit (IDS) akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022.