Istana Kekaisaran Warisan UNESCO disulap Menjadi Hotel Mewah di Budapest

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 30 Juni 2021 - 12:45 WIB

Warisan Dunia UNESCO, The Matild Palace di Budapest, Sebuah Istana yang dijadikan Hotel Mewah (Dok. Marriott International)
Warisan Dunia UNESCO, The Matild Palace di Budapest, Sebuah Istana yang dijadikan Hotel Mewah (Dok. Marriott International)

INDUSTRY.co.id - Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, The Matild Palace di Budapest dibuka kembali sebagai hotel mewah setelah renovasi selama lima tahun. Dulunya, hotel tersebut merupakan yang dibangun 120 tahun yang lalu. Dibuka setelah renovasi lima tahun yang dipelopori oleh desainer interior Maria Vafiadis dan arsitek lokal Peter Dajka dan Puhl Antal. 

Dilansir dari laman Travelandleisure, menariknya terdapat fitur aslinya yang paling fantastis masih utuh, seperti lampu kristal, langit-langit yang menjulang tinggi, dan nouveau seni yang merinci di seluruh bangunan. 

The Matild Palace menjadi terkenal karena arsitekturnya yang spektakuler dan legendaris. Sekarang, hotel ini telah diberikan kehidupan baru sebagai hotel terbaru di Marriott's Luxury Collection.

"Properti ini memungkinkan para tamu kami untuk mewujudkan fantasi tinggal di dalam istana kerajaan, disuguhkan dengan fasilitas modern dan layanan yang sempurna, dan kami berharap dapat menyambut mereka saat mereka menemukan kota yang abadi dan menginspirasi ini," kata Philipp Weghmann, wakil presiden dan pemimpin merek global The Luxury Collection. 

Di dalamnya, para tamu akan menemukan campuran kemewahan antik dan modern pada saat mereka menginap. Setiap kamar memiliki langit-langit setinggi setidaknya 13 kaki, headboard buatan tangan, dan kamar mandi bergaya spa, terinspirasi oleh pemandian air panas Hongaria yang terkenal. 

Akomdasi tersebut memiliki 130 kamar, terdiri dari 111 kamar dan 19 suite dengan pemandangan Sungai Danube. Dihiasi lampu gantung, dan pemandangan kota 360 derajat, lalu lantai parket yang mewah, dan palet warna teal, hijau, emas, dan tembaga. Terdapat sejumlah kamar keluarga penghubung di seluruh area akomodasi.

Menariknya para tamu dapat memilih untuk bersantai di Swan Spa hotel, yang menampilkan perawatan kesehatan bergaya Hungaria seperti terapi termal, bersantap di salah satu restoran dan menikati santapan yang dimasak oleh che ternama, Wolfgang Puck, atau menikmati koktail di rooftop bar. Datang akhir tahun ini, hotel ini juga akan kembali ke fungsi aslinya sebagai hotspot sosial dan menjadi tuan rumah pertunjukan kabaret. 

Jika Kamu ingin merasakan sensasi menginap di istana, harga mulai dari sekitar 535 dolar atau sekitar Rp7,7 juta per malam, termasuk sarapan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.