Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Cilandak Drill Ratsus

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 Juni 2021 - 05:40 WIB

Prajurit Brigif 2 Marinir Cilandak
Prajurit Brigif 2 Marinir Cilandak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Guna mengasah serta meningkatkan taktik bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan drill Pendaratan Khusus (Ratsus) di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (21/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Samsudin tersebut diawali dengan pemberian materi dan dilanjutkan dengan drill bertujuan untuk meningkatkan dan menyegarkan kembali tentang pengetahuan teknik dan taktik dalam melaksanakan Ratsus.

Adapun kegiatan drill yang diberikan oleh Lettu Marinir Samsudin yaitu meliputi pergerakan taktis dari mulai pemberian perintah operasi, pemberangkatan pasukan dari titik luncur, proses pelaksanaan renang rintis, pergerakan pasukan dari pantai menuju ke sasaran dan proses penyelesaian sasaran.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan melalui Dispen Kormar menyampaikan Pendaratan Khusus (Ratsus) merupakan suatu keahlian yang dimiliki oleh pasukan Pendarat Amfibi Korps Marinir.

“Saya berharap prajurit Yonif 6 Mar melaksanakan kegiatan drill tersebut dengan sungguh-sungguh agar mampu menguasai dan mempertajam taktik bertempur khususnya materi Pendaratan Khusus (Ratsus) dengan baik serta selama kegiatan tersebut selalu mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlaku,"

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…