Babinsa Sambas Kalbar DesaTemajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 22 Juni 2021 - 05:00 WIB

Satgaster Koramil-08 Paloh
Satgaster Koramil-08 Paloh

INDUSTRY.co.id - Sambas- Babinsa Desa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto dan 1 (satu) anggota Satgaster Koramil-08/Paloh bersama warga dan anggota Satgas Pamtas Yonif 643/Wns melaksanakan gotong-royong memperbaiki atap rumah (pondok) warga yang sudah rusak dengan diganti atap yang baru di pondok milik warga binaan Dusun Maludin, Desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas.

Sertu Dwi Ariyanto membuktikan hal tersebut pada, Sabtu (19/6/2021), personel Babinsa Koramil 08/Paloh jajaran Kodim 1208/Sambas itu bersama-sama warga melakukan gotong royong mengganti atap dan dinding papan rumah (pondok) Pak Yusuf.

Mereka secara bersama-sama mencopot dinding papan dan atap rumah pak Yusuf yang terbuat dari rumbia dan menggantinya dengan yang baru.

Sertu Dwi Ariyanto menambahkan Babinsa merupakan perwakilan dan sebagai Aparatur Komando Wilayah TNI dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kami akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, harapannya komunikasi sosial yang baik guna keamanan dan kenyamanan warga, apalagi karya bakti seperti ini serta kegiatan-kegiatan yang lain," tutupnya.

Yusuf pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi ujung tombak serta ringan tangan untuk membantu rakyat. "Muda-mudahan amal baik bapak-bapak semua diberikan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT Amiin," ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah di Masjid Baiturrahman jalan Serdang Dusun Serdang Utara, Desa Prapakan, Kec. Pemangkat Kab. Sambas telah dilaksanakan Safari dalam rangka penyerahan bantuan oleh UPZ Kec. Pemangkat,

Dalam catatan Pendim 1208/Sambas, kegiatan Tersebut dihadiri, Camat Pemangkat Bapak Slamet Riadi, S.H., Danramil 05/ Pemangkat Kapten Inf Karyadi, Kepala KUA Pemangkat Bapak Zulkifli, S.H.I, Ketua (Unit Pengumpul Zakat) UPZ Kec. Pemangkat Bapak H. Johdi, S.Pd., Ketua Masjid Baiturrahman Bapak Marjini, S.Pd. serta Jamaah Masjid Baiturrahman -+30 orang.

Ketua (Unit Pengumpul Zakat) UPZ Kec. Pemangkat Bapak H. Johdi, S.Pd.menyampaikan, penyerahan bantuan kepada penerima zakat yaitu Bapak Budi sebesar Rp 10.000.000,- untuk membenahi rumah beliu yang sudah tidak layak huni.

Ia juga melaksanakan Penyerahan Bantuan Sembakao kepada warga yang berhak menerima, adapun jenis sembako yang diberika sebagai berikut, gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 1kg, sarden 1 kaleng, Teh 1 kotak, susu 1 kaleng dan mie instan 8 bungkus perorang serta penerima zakat berjumlah lima orang.

 

Pada kesempatan yang sama, Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi disela kegiatan tersebut mengingatkan karena masih dalam masa pandemi agar semua mematuhi protokol kesehatan. "Semoga kita bisa terhindar dari kejamnya virus Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya Kapten Inf Karyadi menambahkan, karena pada saat ini pantai sinam sedang dalam penataan, diharapkan kepada masyarakat Kec. Pemangkat, apabila ingin rekreasi atau santai di pantai sinam, untuk sementara ditahan dulu dikarenakan  masih dalam masa pandemi.

Nuraini salah satu warga yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak BAZARNAS, dan TNI yang ringan tangan untuk membantu warga yang benar-benar memerlukan. "Semoga apa yang diberikan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Aamiin," ucapnya haru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…