Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta
Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan dengan mengunakan Pakaian Dinas Latihan Tempur (PDLT) bertempat di Lapangan Apel Yonpom 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Apel organik yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Mayor Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, S.H., yang dalam arahannya melalui Dispen Kormar menyampaikan bahwa tujuan dari Apel kelengkapan PDLT ini adalah untuk melihat kesiapan dari setiap prajurit terutama menjelang Latihan Armada Jaya tahun 2021. Baik kelengkapan pribadi berupa norma pack, senjata organik dan kendaraan satuan. Diharapkan dengan apel tersebut akan bisa mengetahui kesiapan perorangan dan satuan dalam melaksanakan setiap tugas ke depannya.

Ditambahkannya, pada masa pandemi Covid-19 ini, agar setiap prajurit selalu menjaga kesehatan masing masing dengan berolahraga rutin, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, bila perlu beli vitamin untuk menambah imunitas tubuh.

"Pada kesempatan ini saya juga tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan, agar jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran seperti Narkoba, Penyalahgunaan Senpi, perilaku seks menyimpang atau seperti LGBT dan yang lainnya yang dapat merusak citra dan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," ujar Danyonpom 1 Mar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sentra Vaksinasi di Petak Enam, Jakarta Barat (Dok: Kemenparekraf)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Petak Enam, Kampung Wisata Pecinan Zaman Kolonial, Jakbar dijadikan Sentra Vaksinasi

Petak Enam, Jakarta Barat merupakan salah satu Kampung Wisata Pecinan yang menjadi saksi pertumbuhan Kota Jakarta dari zaman kolonial yang dijadikan tempat sentra vaksinasi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Inilah profil Carina Citra Dewi Joe, peneliti asal Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Bikin Bangga Jutaan Masyarakat Indonesia, Wanita Keturunan Indonesia Ini, Ternyata Salah Satu Pemilik Hak Paten Vaksin Astrazeneca

Jakarta-Selain Indra Rudiansyah, ternyata ada peneliti Indonesia yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 Astrazeneca di Oxford Univeristy, Inggris. Dia adalah wanita muda bernama Dr Carina Citra…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…