Gubernur Anies Panen Raya di Sumedang, Publik Puji Habis-habisan: Luar Biasa! Kerjanya Nyata, Layak jadi Next RI 1...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 11 Juni 2021 - 16:46 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Sumedang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir pujian dari masyarakat usai mengunggah sejumlah potret dirinya melakukan panen raya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat," ungkap Anies seperri dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (11/6/2021).

Dalam unggahan tersebut, Anies menjelaskan bahwa Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut. 

Kegiatan panen ini sendiri merupakan bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta  dalam meningkatkan kerjasama daerah terutama di sektor pangan. 

"Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar disatu sisi, para petani disini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman," jelas Anies.

"Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani," sambungnya.

Menurut Anies, karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan. 

"Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang," pungkas Anies.

Perlu diketahui, hingga berita ini diturunkan unggahan Anies tersebut telah disukai oleh ribuan masyarakat dan menuai banyak pujian.

"Pak Anies kembali ke sawah; patut dijadikan contoh "kerjasama antar daerah" utk daerah2 yg lainnya," ucap Herry Kurnia.

"Alhamdulillah... Mantap banget pak Anies Baswedan ... Kerjasama menguntungkan kedua belah pihak...  Keren deh... Gue punya gubernur terbaik... Manfaat untuk semua... Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuh Irianto.

"Saling menguntungkan..Barakallah pak  Anies dan Bupati  Sumedang..Inshaa Allah petani jg ikut sejahtera..," papar Cut Imah.

"Luar biasa pak Anies Baswedan bukan hanya pandai merangkai kata2 tetapi kerjannya nyata buat semua....," ujar Huery Sutopo.

"Pak Anis layak jadi next RI 1. solusi atasi impor beras," tukas Salmin Khan.

"Keren Presiden Indonesia akan datang," tandas Annet Aryani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan…

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…