Bikin Bangga, Atlet Indonesia Ini Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Mei 2021 - 14:52 WIB

Dua Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020
Dua Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kabar gbira datang dari Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, cabang olahraga dayung meraih satu tiket kemenangan menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 23 Juli - 8 Agustus 2021 melalui pasangan ganda putri yaitu Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Salah satu atlet yang lolos kualifikasi yaitu Mutiara Rahma Putri atau yang biasa disapa dengan Tiara merupkan atlet binaan PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan BUMN konstruksi terdepan di Indonesia. Tak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur negeri, Abipraya juga menaruh perhatian terhadap anak-anak bangsa yang berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada tim dayung, khususnya Tiara yang telah lolos kualifikasi. Insan muda berpretasi seperti ini harus terus dibina dan disokong, di sini Abipraya hadir untuk memastikan pendidikan Tiara tetap menjadi yang utama dengan memberikan beasiswa,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/5/2021).

Anas berharap dengan beasiswa ini Tiara dapat meningkatkan prestasinya dengan merebut banyak medali emas di tingkat nasional maupun di kejuaraan internasional, khususnya yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini yaitu Olimpiade Tokyo 2020.

Pertemuan perdana Brantas Abipraya dengan Tiara ini pertama kali pada penutupan Sea Games ke 30 tahun 2019 di Filipina.

Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono menyaksikan langsung kontigen dayung Indonesia meraih 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/Kayak dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR).

Dan saat itu Tiara menjadi atlet termuda di dayung, yaitu 15 tahun, dari Provinsi Jambi. Tiara, yang masih duduk di bangku kelas satu di SMA 5 Jambi saat itu menjadi anak asuh  Brantas Abipraya dan akan di sekolahkan hingga program Strata 1 selesai.

Mengenal pertama kali olahraga dayung pada tahun 2017, Tiara dikenalkan oleh pelatih dayung di Jambi yang merupakan dosen kakaknya. Prestasi yang telah dicapai Tiara diusianya yang masih tergolong muda ini adalah pernah meraih medali perunggu kejuaraan junior 2017, medali emas kejuaraan junior 2018, medali emas kejuaraan SEARF 2019 dan medali perunggu SEA Games 2019.

Terakhir, Indonesia menurunkan Tiara dan pasangannya yaitu Melani Putri dalam tim ganda putri Indonesia. Mereka berhasil mengantongi catatan waktu 7.35,71 detik dan meraih peringkat empat di kejuaraan kualifikasi di Tokyo pada 7 Mei lalu. 

Banyaknya prestasi yang telah digapainya ini tentu dari giat dan disiplin berlatih, hal ini pun tak membuatnya lupa akan pendidikan utama.

“Saya latihan pagi, siang dan sore, lalu di malam hari adalah waktu saya belajar melengkapi tugas-tugas. Saat ujian, saya mendapatkan dispensasi dari pelatih untuk dapat mengikutinya,” ujar Tiara. 

Tiara pun berharap setelah lolos dari kualifikasi, Ia dan tim dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan terus menjadi lebih baik kedepannya.

“Terima kasih juga kepada Brantas Abipraya yang sangat mendukung atlet-atlet untuk selalu mementingkan lebih pendidikan kami, semoga Brantas Abipraya dapat terus memberikan dukungannya kepada atlet-atlet dayung berprestasi kedepannya,” pungkas Tiara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tyna Kanna Mirdad di Acara Kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale secara daring, Kamis (17/6/2021).

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:00 WIB

Quality Time ala Tyna Kanna Mirdad Selama Pandemi Bersama Keluarga

Sudah setahun lamanya pandemi menyerang dunia, semua kegiatan yang biasa dilakukan di luar ruangan kini beralih dilakukan di dalam rumah. Tentu ini sangat membuat orang merasa jenuh. Namun,…

Indonesia Financial Group IFG

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:00 WIB

IFG Tujuk Rivan Achmad Purwantono Sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja

Segenap jajaran Manajemen PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan mengucapkan terima…

Ketua Umum Asaki Edy Suyanto bersama Dirjen IKFT Kemenperin Muhammad Khayam (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:40 WIB

Asaki 'Acungi Jempol' Langkah Menperin Agus Perpanjang Safeguard Keramik

Asosiasi aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mengapresiasi langkah Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk memperpanjang safeguard ubin keramik yang akan berakhir pada Oktober 2021.

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:30 WIB

Maming: HIPMI Dorong Investor Besar Gandeng UMKM

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dijadwalkan akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk Percepatan Investasi dengan Kementerian Investasi/BKPM…

Mobile Legend (dok)

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:10 WIB

Ini Aplikasi Game Penghasil Uang Tercepat dan Terbukti Memberi Bayaran

Keberadaan mobile game saat ini terus mengalami perkembangan. Hal ini membuat fungsi dari smartphone tidak hanya untuk keperluan hubungi orang lain saja namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan…