Startup di Bidang Health Tech Sehatq Bangun Sinergi Giatkan Program Sentra Vaksinasi Keliling

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 06 Mei 2021 - 20:50 WIB

SehatQ Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi Keliling
SehatQ Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi Keliling

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Startup di bidang health tech SehatQ bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinarmas, Pemerintah Provinsi Banten, dan Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) kembali membuka sentra vaksinasi. Kali ini, penyelenggaraan vaksinasi yang juga masih memprioritaskan lansia dan pekerja publik tersebut, berlokasi di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota.

“Total ada 2.000 penerima vaksin dosis pertama pada 22 April 2021. Selanjutnya, pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua akan dilakukan pada 6 Mei 2021 untuk non-lansia, dan 20 Mei untuk lansia,” kata Head of Medical Services SehatQ, dr. Jolinda Johary M.Med.

Sentra vaksinasi yang dikelola oleh SehatQ ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Pagedangan, SehatQ pun telah menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada 6 April 2021. Baik untuk penyelenggaraannya yang pertama maupun kedua, SehatQ menghadirkan layanan pendaftaran calon penerima vaksin beserta tenaga kesehatan yang menjalankan pemeriksaan menjelang vaksinasi dan memantau kemungkinan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Melalui program vaksinasi keliling ini, Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) pun mendorong masyarakat luas yang masuk dalam kategori sebagai penerima, untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. “Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI,” ujar Ketua Presidium FMMB, Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM

Menanggapi kegiatan vaksinasi yang kembali dilakukan di BSD oleh SehatQ, Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap kelak akan ada semakin banyak warga di wilayahnya yang bisa terjangkau vaksin Covid-19. 

“Semoga program vaksinasi dari SehatQ ini mendorong kemunculan sentra-sentra vaksinasi lain, yang juga memberikan kemudahan dalam pendaftaran secara online, dan pelaksanaan yang terorganisir,” Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar.

SehatQ hingga saat ini terus mengupayakan kerja sama dengan berbagai instansi dalam mengadakan sentra vaksinasi keliling, demi mendukung pemerintah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19. Dengan demikian, semakin banyak warga masyarakat yang memperoleh vaksin, pandemi diharapkan bisa segera berakhir.

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Brigif 2 Marinir Cilandak

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:40 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Cilandak Drill Ratsus

Guna mengasah serta meningkatkan taktik bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan drill Pendaratan Khusus (Ratsus) di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir…

Prajurit Brigif 2 Marinir Sidoarjo

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Brigif 2 Marinir Sidoarjo Laksanakan Pembinaan Fisik

Menjelang seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan program pembinaan dan meningkatkan kemampuan fisik dengan latihan fisik di Kesatrian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:00 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Tinjau Isolasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan Cilincing

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau isolasi terpusat…

Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir

Rabu, 23 Juni 2021 - 04:30 WIB

Jaga Fisik Tetap Prima, Prajurit Yonif 5 Marinir Surabaya Laksanakan Lari Siang

Dalam rangka membina fisik agar tetap prima, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan lari siang di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (22/06/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU

Rabu, 23 Juni 2021 - 04:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hasdi Tinjau Posko PPKM Mikro di Cilodong Depok

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau pelaksanaan…