Startup di Bidang Health Tech Sehatq Bangun Sinergi Giatkan Program Sentra Vaksinasi Keliling

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 06 Mei 2021 - 20:50 WIB

SehatQ Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi Keliling
SehatQ Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi Keliling

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Startup di bidang health tech SehatQ bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinarmas, Pemerintah Provinsi Banten, dan Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) kembali membuka sentra vaksinasi. Kali ini, penyelenggaraan vaksinasi yang juga masih memprioritaskan lansia dan pekerja publik tersebut, berlokasi di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota.

“Total ada 2.000 penerima vaksin dosis pertama pada 22 April 2021. Selanjutnya, pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua akan dilakukan pada 6 Mei 2021 untuk non-lansia, dan 20 Mei untuk lansia,” kata Head of Medical Services SehatQ, dr. Jolinda Johary M.Med.

Sentra vaksinasi yang dikelola oleh SehatQ ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Pagedangan, SehatQ pun telah menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada 6 April 2021. Baik untuk penyelenggaraannya yang pertama maupun kedua, SehatQ menghadirkan layanan pendaftaran calon penerima vaksin beserta tenaga kesehatan yang menjalankan pemeriksaan menjelang vaksinasi dan memantau kemungkinan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Melalui program vaksinasi keliling ini, Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB) pun mendorong masyarakat luas yang masuk dalam kategori sebagai penerima, untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. “Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI,” ujar Ketua Presidium FMMB, Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM

Menanggapi kegiatan vaksinasi yang kembali dilakukan di BSD oleh SehatQ, Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap kelak akan ada semakin banyak warga di wilayahnya yang bisa terjangkau vaksin Covid-19. 

“Semoga program vaksinasi dari SehatQ ini mendorong kemunculan sentra-sentra vaksinasi lain, yang juga memberikan kemudahan dalam pendaftaran secara online, dan pelaksanaan yang terorganisir,” Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar.

SehatQ hingga saat ini terus mengupayakan kerja sama dengan berbagai instansi dalam mengadakan sentra vaksinasi keliling, demi mendukung pemerintah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19. Dengan demikian, semakin banyak warga masyarakat yang memperoleh vaksin, pandemi diharapkan bisa segera berakhir.

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…