Yonhow 1 Mar Tingkatkan Kemampuan Menembak Tempur

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir
Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Guna mempertajam naluri tempur Prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan dan pistol di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (30/04/2021).

Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh Lettu Marinir Sudihati kepada seluruh prajurit yang akan berlatih menembak kemudian dilanjutkan drill kering ditempat yang berbeda yaitu senjata laras Panjang dengan tiga sikap dasar menembak yang terdiri dari tiarap, duduk dan berdiri, sedangkan untuk Pistol hanya dengan sikap berdiri saja. Setelah melaksanakan drill kering kemudian dilanjutkan menembak basah dengan jarak 100 M.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonhow 1 Mar Mayor Marinir Febri Firmansyah melalui Dispen Kormar mengatakan latihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan Prajurit ‘Sapu Jagad’ Batalyon Howitzer 1 Marinir. Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan latihan ini agar mengikuti instruksi pelatih dan tetap memperhatikan faktor keselamatan serta protokol kesehatan Covid-19.

Dalam latihan menembak ini juga akan diambil nilai perorangan yang nantinya akan menjadi acuan perorangan untuk latihan berikutnya sehingga dalam setiap latihan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Naik 30%, Ekspor Industri Pengolahan Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Sri Mulyani dan Presiden Jokowi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:54 WIB

HBD Pak Jokowi! Sri Mulyani: Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kekuatan dan Kesabaran Memimpin Indonesia

Hari senin ini menjadi hari yang sepesial bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hari ini merupakan hari kelahiran Presiden Jokowi. Dikutip dari wikipedia, Jokowi…