Komitmen Ruparupa Hadir Lengkapi Hunian dan Gaya Hidup untuk Pelanggan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 14 April 2021 - 19:27 WIB

Aplikasi Ruparupa.com
Aplikasi Ruparupa.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selama 5 tahun hadir di Indonesia, Ruparupa.com  mengukuhkan diri sebagai #1 Home, Living and Furniture e-commerce in Indonesia untuk melengkapi hunian dan gaya hidup melalui rangkaian produk yang berkualitas, didukung dengan berbagai layanan serta kemudahan berbelanja dengan konsep omnichannel.

Teresa Wibowo, Chief of Many Things Ruparupa menjelaskan dalam lima tahun perjalananya di Indonesia,  pihaknya terus berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dari berbagai sisi demi kepuasan pelanggan, mulai dari penambahan ragam varian produk, kerjasama dengan pihak ketiga untuk kemudahan transaksi, peningkatan layanan pengiriman yang lebih cepat, hingga layanan purnajual. 

"Ruparupa juga menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah, melalui konsep omnichannel pertama yang ada di Indonesia, dimana pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online yang terhubung dengan 350 jaringan toko offline," kata Teresa dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (14/4/2021).

Ruparupa meyediakan lebih dari  67 ribu jenis produk, yang juga mendukung gaya hidup di masa kebiasaan baru. Diantaranya adalah produk furniture, home living, kitchen, serta rack and storage yang akan membuat hunian lebih optimal untuk dapat mendukung berbagai aktivitas produktif di rumah.

Selain itu, produk gaya hidup juga tersedia untuk mendukung beragam aktivitas dan hobi seluruh keluarga, mulai dari olahraga di rumah, bersepeda, berkebun, memelihara hewan, hingga koleksi mainan. Tidak ketinggalan berbagai produk pendukung kesehatan yang sangat dibutuhkan di masa pandemi juga bisa didapatkan, mulai dari rangkaian cairan pembersih dan disinfektan, tisu basah antiseptik, masker kain dan medis, penjernih udara, hingga pengisap debu.

“Kami menjamin keaslian produk yang dijual di Ruparupa dengan menghadirkan rangkaian produk terlengkap dari merek-merek eksklusif Kawan Lama Group. Kami juga menyediakan lebih dari 200 ide dan inspirasi berbagai ruangan bagi pelanggan yang sedang membangun atau merenovasi hunian, maupun melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas, menggunakan produk Ruparupa,” tambah Teresa.

Mengusung konsep Omnichannel, Ruparupa.com menghadirkan pengalaman belanja yang mudah melalui fasilitas STOPS (Store Pick-Up Service) dimana pelanggan yang berbelanja di website atau aplikasi seluler dapat mengambil produk yang dibeli di toko ritel Kawan Lama Group (ACE, INFORMA, Toys Kingdom dan lainnya).

Di samping itu, aplikasi seluler yang dimiliki Ruparupa juga mendukung kenyamanan saat berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group melalui fasilitas Scan and Go Shop, dimana pelanggan dapat mentransaksikan belanjaannya melalui aplikasi hanya dengan scan barcode produk yang diinginkan, sehingga tidak perlu ke kasir dan bisa menghindari antrean.

Pelanggan dapat memilih untuk mengirimkan pesanan ke alamat yang dituju menggunakan jasa pengiriman reguler maupun instant, atau mengambil barang belanjaan di pickup point di dalam toko untuk dibawa sendiri. Fasilitas ini juga menerapkan contactless transaction, untuk aktivitas belanja yang lebih aman di masa kebiasaan baru.

Melengkapi kemudahan berbelanja di Ruparupa, berbagai layanan pelanggan juga dapat dimanfaatkan. Diantaranya Satisfaction Guarantee yaitu layanan untuk dapat mengembalikan produk dalam waktu 14 hari dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, jasa instalasi produk, hingga keamanan transaksi dengan beragam pilihan pembayaran menggunakan bank transfer via virtual account, online payment, uang elektronik, cicilan 0% hingga 12 bulan menggunakan kartu kredit dari 13 bank, dan cicilan tanpa kartu kredit.

“Di usia yang ke-lima, Ruparupa telah melayani lebih dari 500 ribu pelanggan di seluruh Indonesia sejak pertama kali diluncurkan. Ke depan, kami ingin melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan terus meningkatkan layanan sesuai dengan visi Ruparupa.com yaitu menciptakan hunian sebagai tempat yang hangat untuk keluarga, tempat kerja yang mendukung produktivitas, dan mengkatkan kualitas hidup” tutup Teresa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…